Capella Honda Riau Bekali 80 Bikers Tips 'Cari Aman' Touring Pakai Motor Laki

Capella Honda Riau Bekali 80 Bikers Tips 'Cari Aman' Touring Pakai Motor Laki

21 April 2019
Tim Safety Riding dan PIC Community Capella Honda Riau bersama puluhan bikers Honda

Tim Safety Riding dan PIC Community Capella Honda Riau bersama puluhan bikers Honda

RIAU1.COM - Touring merupakan aktifitas rutin bagi para komunitas sepeda motor, tidak terkecuali member Honda Bikers Pekanbaru (HOBIKU) yang juga kerap menggelar touring ke sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Keselamatan tentunya menjadi poin utama yang tidak bisa ditawar, apalagi menempuh jarak jauh banyak hal yang perlu dipersiapkan, baik itu kelengkapan pengendara, kelengkapan sepeda motor dan juga surat-surat kendaraan.

Hal ini pula yang membuat Capella Honda Riau sebagai pelopor keselamatan berlalulintas terus giat mengampanyekan #Cari_aman kepada para konsumen setianya, termasuk para bikers sepeda motor Honda.

Menggelar event bertajuk 'Festifal Motor Laki CB150 StreetFire', tim Safety Riding Capella Honda Riau mengundang 80 bikers sepeda motor Honda yang tergabung dalam HOBIKU untuk memberikan materi tentang safety riding saat touring.

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Hamdi mengatakan, dalam event ini para bikers diberi pemahaman tentang touring yang aman, dengan tetap memperhatikan etika dalam berkendara di jalan raya, agar tidak mengusik pengendara lainnya.

"Sebagai komunitas sepeda motor honda, kita harus bisa menjadi pelopor safety riding bagi pengendara motor lainnya," kata Hamdi kepada Riau1.com usai kegiatan yang digelar di Alam Mayang mulai tanggal 20-21 April 2019.

Hamdi mengungkapkan, bikers selalu menggelar touring dengan berkonvoi, iring-iringan pun cukup panjang lebih dari 10 sepeda motor. Tentu untuk mendahului kendaraan ada cara tertentu agar tidak tertinggal rombongan.

"Kita juga memberikan materi tentang cara konvoi yang baik, cara menyalip kendaraan secara beriringan, dan kode-kode tangan saat konvoi sepeda motor," tukasnya.

Pada kesempatan itu, PIC Community Capella Honda Riau, Aldi Hadi juga memberikan pemaparan terkait dengan manajemen komunitas, seputar pengetahuan tentang komunitas sepeda motor serta manfaat bergabung dengan komunitas sepeda motor.