Akun Instagram ini Punya Cara Kocak Sindir Kondisi di Pekanbaru, Netizen Dibuat Ngakak

Akun Instagram ini Punya Cara Kocak Sindir Kondisi di Pekanbaru, Netizen Dibuat Ngakak

25 Maret 2019
Beberapa postingan akun Instagram Overheard pekanbaru yang unik dan lucu, terkait kondisi Kota Pekanbaru (Screenshooot)

Beberapa postingan akun Instagram Overheard pekanbaru yang unik dan lucu, terkait kondisi Kota Pekanbaru (Screenshooot)

RIAU1.COM -Banyak cara diekspresikan dalam mengkritik kondisi sosial hingga keadaan suatu daerah. Pun begitu dengan yang dilakukan akun Instagram @overheard.pekanbaru ini.

Akun Instagram overheard pekanbaru ini punya cara unik dalam mengekspresikan kondisi di Kota Pekanbaru, Riau. Dengan bumbu lucu, netizen pun dibuat tertawa-tawa.

Akun dengan jumlah follower 19 ribu ini sepertinya memang fokus dengan hal kekinian, trend hingga kondisi sosial. Semuanya diracik dengan padanan kata yang cerminkan ciri khas Pekanbaru, misalnya penggunaan kata Wak, Do dan sebagainya.

Postingannya juga makin mengena dengan penggambaran kondisi daerah, dengan mencantumkan nama jalan, simbol khas lokasi yang dimaksud hingga sindirannya menyangkut kondisi daerah itu. Bisa dibilang, sentilan overheard pekanbaru ini elegan.

Riau1.com merangkum beberapa postingan diantaranya. Unggahan ini membuat netizen terpingkal dan tak habis fikir, lantaran kekreatifannya dalam menyerap isu yang dipadu padankan dengan kata-kata serta kiasan yang tajam, namun lucu.

"Ngeri Pekanbaru ni ndak, tanahnya subur-subur"

"Ngapalak gitu?"

"Cak la ke Sigunggung kau, aspal aja mau tumbuh pohon pisang" (overheardpekanbaru)

Postingan lainnya, sentilan soal kondisi banjir yang kerap menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru, yang selalu dirasakan masyarakat setiap hujan turun.

Loading...

"Jauh kali rumah kau di Sidomulyo ya wak? Naik apa kau ke sini?

"Motor wak, kalo musim hujan naik sampan"

Atau sentilan overheard pekanbaru mengenai buruknya kondisi jalan di Pekanbaru, di mana banyak lubang, berdebu, macet hingga bergelombang.

"Sangkin macetnya di Jalan Tabek Gadang ni, ngerjain skripsi bab 3 pun sempat ni"

"Cak kelen sekali kali kelen kerumbai lewatin jalan yg bergelombang ni, kalok ndak rasa rasa naek arung jeram kelen"

"Sangkin banyaknya lobang dijalan rambutan ni, dilan kalo tinggal disini milih jalan kaki"

Belum lagi postingan kocak lainnya yang memang khusus membahas seputar Pekanbaru, yang bikin banyak netizen tersenyum sambil mikir sendiri, wah ada benar juga sih. Tak percaya? cek langsung Instagramnya.