Disperindag Pekanbaru Bikin Event untuk Edukasi Konsumen Agar Cerdas Pilih Produk

Disperindag Pekanbaru Bikin Event untuk Edukasi Konsumen Agar Cerdas Pilih Produk

24 Maret 2019
Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hatusuhut. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hatusuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan menggelar peringatan Hari Konsumen pada 20-21 April 2019. Di samping memamerkan berbagai macam produk, para konsumen juga akan diberi penjelasan suatu produk langsung dari produsennya.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hatusuhut kepada wartawan di kantor wali kota, beberapa hari lalu, mengatakan, peringatan Hari Konsumen akan gelar bulan April. Kegiatan ini sudah menjadi event tahunan. 

"Untuk tahun ini, kami lebih menegaskan pada edukasi kepada konsumen. Karena, salah satu aspek yang paling penting adalah kecerdasan konsumen," jelasnya.

Jika cerdas, maka konsumen akan kritis terhadap produk. Di samping melindungi dirinya sebagai konsumen, para penyedia produk juga terdorong lebih kompetitif. 

"Jadi, kualitas produk harus lebih baik ke depannya. Sehingga, konsumen mau mengonsumsinya," jelas Ingot.

Peringatan Hari Konsumen pada 20-21 April 2019. Kegiatan digelar di Jalan Cut Nyak Dien. 

"Pada 20 April itu, kami akan membedah tiga produk. Para penyedia produk aka kami minta membuk meja konseling," ucap Ingot.

Di meja konseling ini, para konsumen diberikan penjelasan tentang kelemahan dan kelebihan suatu produk. Sehingga, konsumen tahu tentang produk yang akan dibelinya. Konseling ini diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan konsumen di Pekanbaru.