Jumat, 24 Mei 2019

PEKANBARU

Pemko Pekanbaru Resmikan Car Free Night Malam Ini, Dishub Tutup Tujuh Titik Jalan

news24xx


Plt Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1. Plt Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kegiatan Car Free Night atau Festy Night akan diluncurkan malam ini, Jumat (15/3/2019). Untuk mendukung kegiatan ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menutup sejumlah jalan di sekitar lokasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso saat diwawancarai wartawan di kantor wali kota mengatakan, Festy Night diluncurkan malam ini di Jalan Ahmad Yani. Sejumlah jalan bakal ditutup.

"Malam ini, soft launching Festy Night di Jalan Ahmad Yani. Jalan ditutup mulai di depan Polresta Pekanbaru, di samping Jalan Karet, Jalan Senapelan tepatnya di depan Kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, di samping masjid Koramil. Seputaran jalan itu sudah ditutup," paparnya.

Diharapkan, warga diminta mengambil jalan lain. Waktu penutupan jalan dimulai pukul 18.00 hingga pukul 23.00.



BACA JUGA : Hampir Capai Rp80 Ribu Per Kg di Awal Ramadan, Bawang Putih Turun Drastis di Pekan Ketiga

"Sesuai kesepakatan dan izin yang disampaikan kepada perusahaan angkutan barang seperti peti kemas, kami minta supaya menyesuaikan dan berputar ke daerah lain. Karena, acara ini sampai jam sebelas malam," jelas Yuliarso.

Pemberitahuan juga sudah disiapkan Dishub Pekanbaru di simpul-simpul jalan yang ditutup. Petugas Dishub Pekanbaru juga berjaga di pertemuan Jalan Riau Ujung-Jalan Soekarno Hatta Ujung.

"Jadi, ada enam atau tujuh titik jalan yang akan kami tutup," ucap Yuliarso.



BACA JUGA : Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran dari Pekanbaru ke Pulau Jawa Akan Terjadi di H-10 Hingga H-6

Diberitakan sebelumnya, Car Free Night atau Festy Night akan diluncurkan pada 15 Maret 2019. Kawasan bebas kendaraan di malam hari ini akan diisi oleh para pelaku ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pekanbaru Nurfaisal saat diwawancarai di kantor wali kota, Jumat (1/3/2019), mengungkapkan, sejumlah pelaku ekonomi kreatif yang dilibatkan dalam Festy Night ini tidak dibatasi. Pasalnya, kawasan Festy Night ini cukup luas mulai dari Jalan Ahmad Yani, Pasar Bawah, Pelabuhan Pelindo, hingga ke belakang Masjid Raya Pekanbaru di Jalan Kampar. 

"Di belakang Masjid Raya Pekanbaru itu, nanti ada kami bangun kedai panjang. Kedai itu nanti menyediakan makanan tradisional khas daerah, terutama masakan Melayu," sebut Nurfaisal.