Selasa, 23 Juli 2019

PEKANBARU

Viral Video OTK Berkaos Polisi Acungkan Pistol di Jalanan Pekanbaru, Ini Penjelasan Polda Riau

news24xx


Kombes Sunarto Kombes Sunarto

RIAU1.COM -Beberapa hari ini media sosial (Medsos) dan grup WhatsApp di Pekanbaru ramai memperbincangkan aksi beberapa orang tak dikenal (OTK) yang berpakaian kaos polisi, bahkan mengacungkan benda mirip senjata api.

Pada video berdurasi 1 menit 29 detik itu tampak seseorang pria yang sepertinya sedang bersama istrinya tengah diamankan oleh beberapa OTK. Pria itu juga tampak dipegang dan dirangkul oleh beberapa OTK tersebut, di mana diantara OTK itu ada yang mengenakan kaos bertuliskan polisi di punggungnya.

"Tolong, orang ini bukan polisi bang," teriak pria tersebut. Sementara wanita yang berkemungkinan adalah istrinya itu terlihat menangis sambil menggendong bayi. Ia juga berupaya mendekati suaminya namun dihalangi salah seorang OTK.



BACA JUGA : Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi Temani Orang Tua Naik Haji, Mendagri Beri Izin 40 Hari

OTK ini menggunakan sebuah mobil dan berupaya membawa masuk pria tersebut, namun si pria mencoba melawan dan menolak dibawa ke mobil. Kejadian itu tak ayal jadi perhatian warga sekitar dan pengendara, karena kejadiannya persis di pinggir jalan.

Belum dapat dipastikan apakah OTK ini benar anggota polisi atau bukan. Namun sekilas pada cuplikan video tersebut terdengar salah seorang berkata kalau itu penangkapan kasus Narkoba. Bahkan, satu diantara OTK tersebut ada yang memegang benda mirip pistol di tangan kanannya.

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau Kombes Sunarto pun angkat bicara. Pihaknya, diakui Sunarto, sedang menyelidiki video tersebut, apakah benar polisi atau aparat gadungan yang mengaku-ngaku sebagai polisi.



BACA JUGA : Wawako Ayat Cahyadi Sebut Anak Jalanan di Lampu Merah Bukan Warga Pekanbaru

"Video itu masih kita selidiki. Kita sudah koordinasikan dengan Polresta Pekanbaru," jawab Kombes Sunarto berbincang dengan Riau1.com pada Jumat 15 Maret 2019 siang.

Sebab itu, Kombes Sunarto belum bisa memastikan, apakah itu benar aksi penangkapan atau tidak, dan apakah itu betul-betul polisi atau bukan. "Masih diselidiki oleh Polresta Pekanbaru, jika ada perkembangan kita sampaikan," singkat dia.

Tidak dijelaskan pada video tersebut, di mana lokasi persis kejadiannya dan kapan itu terjadi. Namun kabar sementara yang beredar, itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru - Riau. Tampak pula mobil OTK tersebut berpelat BM (Riau, red).