Seleksi Penerimaan 300 GTT Kota Pekanbaru Dibuka Maret atau April 2019

Seleksi Penerimaan 300 GTT Kota Pekanbaru Dibuka Maret atau April 2019

17 Februari 2019
Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafiz. Foto: Surya/Riau1.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafiz. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan menerima 300 guru tidak tetap (GTT) pada Maret atau April 2019. Penerimaan GTT ini sudah dipastikan karena sudah dianggarkan dalam APBD 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafiz kepada Riau1.com, beberapa hari lalu.

"Tahun ini, kami akan melakukan pengangkatan 300 orang menjadi guru tidak tetap (GTT) yang statusnya honorer daerah. Jika statusnya sudah honorer daerah, maka gaji berasal dari APBD," katanya.

Saat ini, ada 1.248 guru komite yang gajinya berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sayangnya, para guru komite ini hanya mampu digaji antara Rp300.000 hingga Rp450.000 per bulan.

"Dengan diangkatnya sebagai honorer daerah, mudah-mudahan terperhatikan kesejahteraan mereka. Seleksi penerimaan GTT ini dilakukan sekitar Maret atau April," sebut Zulfan.

Guru yang digaji melalui dana BOS akan dihapuskan perlahan-lahan. Setiap tahun, para guru yang digaji dari dana BOS akan diterima 300 orang menjadi GTT setiap tahun.

Loading...

Sebelumnya, Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal pernah mengungkapkan mengenai penerimaan 300 GTT pada tahun ini. Namun, penerimaan 300 GTT ini diprediksi mundur dari yang telah dijadwalkan pada Maret. 

Pasalnya, ia mendapat kabar mendadak mengenai penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun, petunjuk teknis (juknis) PPPK ini belum diterima dari pemerintah pusat.

"Kami lihat dulu, cara penerimaan PPPK ini seperti apa. Karena ini instruksi pusat," ungkap Jamal saat diwawancarai akhir Januari 2019 lalu.