178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Terbesar di Riau Kwan Tee Kong Bio Pekanbaru

178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Terbesar di Riau Kwan Tee Kong Bio Pekanbaru

3 Februari 2019
Ratusan siswa SPN Polda Riau saat berkunjung ke Kwan Tee Kong Bio

Ratusan siswa SPN Polda Riau saat berkunjung ke Kwan Tee Kong Bio

RIAU1.COM - Ratusan siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau mengunjungi vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio), Ahad, 3 Februari 2019 dalam rangka menyambut hari raya Imlek 2570 yang jatuh tanggal 5 Februari 2019 mendatang.

AKBP Iksan mewakili Kepala SPN Polda Riau, Kombes Pol Abdul Muis SIK mengatakan kunjungan 178 siswa Polri ini dalam rangka memberikan edukasi tentang toleransi antar umat beragama.

"Ini juga bentuk modal dasar kepada siswa untuk memunculkan aura, bahwa di Indonesia punya toleransi antar umat beragama, dan sebagai siswa Polri nantinya akan ditugaskan untuk menjaga itu," kata Iksan.

Iksan melanjutkan, dengan berkunjung ke Kwan Tee Kong Bio ini, para siswa begitu antusias dan bergembira dan semoga ini menjadi keberkahan bagi yang dikunjungi serta yang berkunjung.

"Saya baru pertama kali ke sini dan memang dari jauh terlihat vihara ini memancarkan kecerahan sehingga menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung," tuturnya.

Toni mewakili Pengurus Vihara Kwan Tee Kong Bio mengucapkan terimakasih kepada SPN Polda Riau yang telah mengunjungi Vihara Satya Dharma bersama ratusan siswa Polri.

"Iya, kita menyambut baik SPN Polda Riau yang mana Polri sebagai abdi utama bagi Nusa Bangsa dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai menjaga keamanan, menegakkan hukum dan memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyakarat juga sangat peduli dalam menjaga kerukunan antar umat beragama," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Toni menambahkan, Vihara Satya Dharma yang telah diresmikan sejak 2 tahun yang lalu telah dikunjungi oleh berbagai instansi dan pihak dari luar bahkan dari luar begeri diantaranya oleh Perwakilan Pemerintah Taiwan saat kunjungan ke Riau.

"Juga kunjungan dari Perkumpulan Marga Tan se-Indonesia, dan kunjungan dari SMK Islam Yabri sekitar 200-an siswa tahun lalu. Hal ini sangat positif bagi Vihara Satya Dharma yang mana Vihara ini merupakan Vihara terbesar di Pekanbaru bahkan merupakan Vihara terbesar di Riau," tuturnya.

Masih kata Toni, vihara ini sejak awal berdirinya telah dicanangkan sebagai salah satu ikon wisata Kota Pekanbaru, semoga harapan ini bisa tercapai. Pemerintah Propinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru juga sangat mendukung Vihara Satya Dharma ini bisa menjadi salah satu ikon wisata.

"Dengan adanya kunjungan-kunjungan baik dari instansi dalam maupun dari luar kota bahkan luar negeri maka tujuan dan harapan Vihara Satya Dharma untuk menjadi ikon wisata Kota Pekanbaru bisa segera terwujud," kata kata Toni.

"Karena hal ini akan berdampak positif bagi Kota Pekanbaru dan Propinsi Riau pada umumnya, sehingga perekonomian juga ikut terdongkrak dengan adanya kunjungan wisata ini, sehingga warga masyarakat sekitar juga bisa merasakan pergerakan ekonomi ini," tukasnya.