Keluarga Buddhayana Indonesia Rayakan Imlek Bersama Warga Binaan Lapas Klas IIA Pekanbaru

Keluarga Buddhayana Indonesia Rayakan Imlek Bersama Warga Binaan Lapas Klas IIA Pekanbaru

2 Februari 2019
Perayaan Imlek di Lapas Klas IIA Pekanbaru

Perayaan Imlek di Lapas Klas IIA Pekanbaru

RIAU1.COM - Acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru yang di taja oleh Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Pekanbaru di pusatkan di Aula Gedung Lapas pada Sabtu, 2 Februari 2019.

Acara dimulai pukul 10.00 pagi yang diawali Pertunjukan Atraksi Barongsai dari Himpunana Bersatu Teguh (HBT) untuk menyambut kedatangan para tamu undangan, mulai dari pejabat struktural Lapas Pekanbaru, anggota Sangha Agung Indonesia Perwakilan Propinsi Riau, Pengurus Majelis Buddhaya Indonesia Propinsi Riau, dan Perwakilan Majelis Buddhayana Indonesia Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas II A Pekanbaru  yang di wakili Bapak Erik mengucapkan selamat tahun baru imlek bagi umat Buddha dan etnis Tionghoa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Pekanbaru.

"Perayaan hari keagamaan ini merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan. Tetaplah bersemangat dalam menjalani proses pembinaan di Lapas ini," ucapnya.

Sementara itu, Bhante Bhadra Virya selaku Ketua Perwakilan Sangha Agung Indonesia Riau mengatakan, dalam memperingati hari imlek ini maka tebarkanlah kasih tanpa melihat status, dengan menebarkan kasih maka kedamaian niscaya akan terwujud.

"Perayaan imlek sebaiknya kita isi dengan renungan sehingga akan timbul kebaikan dalam diri kita. Karena kedamaian diri kita akan berpengaruh pada kedamaian negara kita," kata Bhante Bhadra Virya.

Rangkaian acara berakhir pada pukul 12.00 yang di tutup dengan pembacaan doa, serta dilanjutkan dengan makan bersama  dan  atraksi barongsai.