Kamis, 21 Maret 2019

PEKANBARU

Ribuan Orang Meriahkan Sepeda Santai Gowes Kamtibmas Polda Riau di Pekanbaru

news24xx


Goes Kamtibmas Polda Riau (Foto: Riau1.com) Goes Kamtibmas Polda Riau (Foto: Riau1.com)

RIAU1.COM -Ribuan orang dari kalangan penggiat sepeda, ikut memeriahkan Gowes Kamtibmas yang diselenggarakan Polda Riau, Minggu 13 Januari 2019 pagi. Peserta mengayuh sepeda sejauh 24 kilometer, membelah Kota Pekanbaru, Riau.

Acara yang dilepas langsung oleh Wakapolda Riau Brigjen Wahyu Widada itu diikuti setidaknya oleh 19 komunitas pesepeda di Kota Pekanbaru. Mereka ada dari kalangan polisi, TNI hingga warga sipil.

Goes Kamtibmas tersebut mengambil start di depan kantor Direktorat Reskrimsus Polda Riau Jalan Gajah Mada dan Finish di Taman Alam Mayang. Rutenya pun cukup panjang, menyusuri jalanan Kota Pekanbaru.

Rute ini, antara lain dari Jalan Gajahmada menuju Tugu Perjuangan Jalan Diponegoro, Jalan Patimura, Jalan Jenderal Sudirman fly over Harapan Raya, simpang pasir putih (belok kiri), Simpang 5 Labersa hingga ke Alam Mayang.



BACA JUGA : Surat PGRI Pertanyakan TPP Malah Dibalas dengan Kata-Kata 'Bersayap' oleh Sekdako Pekanbaru

Gowes Kamtibmas ini, selain bertujuan untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan bersepda, juga menggalakkan masyarakat agar tertib berlalu lintas. Selain itu, juga untuk mensosialisasikan Pilpres dan Pileg yang damai di Riau dan mengajak masyarakat melawan informasi hoaks.

Selain sehat dan bernilai positif, acara tersebut juga berlangsung meriah, apalagi peserta berpeluang mendapatkan berbagai doorprize, diantaranya lima unit sepeda serta puluhan hadiah menarik lainnya.



BACA JUGA : Sudah 2 Bulan Buka di Pekanbaru, RM Saoenk Kito Tak Punya Izin Laik Higienis hingga IMB

Pantauan Riau1.com, pelepasan ribuan peserta jalan santai ini tepat pada Pukul 08.00 WIB, Minggu pagi. Tampak ikut serta para pejabat utama (PJU) dari jajaran Polda Riau serta perwira-perwira dari Polresta Kota Pekanbaru.