1.500 Pemotor Sunmori Keliling Pekanbaru dari Rumbai ke Lanud Roesmin Nurjadin

1.500 Pemotor Sunmori Keliling Pekanbaru dari Rumbai ke Lanud Roesmin Nurjadin

28 Juni 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sekitar 1.500 pemotor Sunday Morning Riding (Sunmori) akan berkonvoi dari Rumbai menuju Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadi pada 30 Juni 2024 pagi. Di Lanud, para pemotor akan menikmati berbagai hiburan.

"Kemarin, kami rapat terakhir soal kegiatan Sunmori. Rapat terkait Sunmori dipusatkan di Markas TNI AU," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (28/6/2024).

Sesuai rencana, rute Sunmori ini diawali di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. Rute berikutnya ke Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Diponegoro, kembali lagi ke Jalan Jenderal Sudirman, dan berakhir di Lanud Roesmin Nurjadin. 

"Kami membelokkan rute Sunmori di Jalan Sudirman karena masyarakat sedang berolahraga di area Car Free Day. Sekitar 1.500 motor akan ikut serta dalam konvoi Sunmori ini," ucap Indra Pomi.

Di Lanud Roesmin Nurjadin tak hanya sekadar finish. Berbagai acara juga digelar di Lanud seperti bagi-bagi doorprize, berfoto ria di depan pesawat tempur, dan aneka hiburan.

"Atraksi lainnya adalah pengibaran bendera Merah Putih raksasa oleh paskibra, hiburan freestyle motor,  hingga acara makan siang," ungkap Indra Pomi.