Bupati Wardan Targetkan Emas Porprov Riau untuk PBVSI Inhil

Bupati Wardan Targetkan Emas Porprov Riau untuk PBVSI Inhil

12 Oktober 2021
Saat pelantikan pengurus

Saat pelantikan pengurus

RIAU1.COM - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Inhil masa bakti 2021-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan, Senin 11 Oktober 2021 di Tembilahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Inhil HM Wardan, Ketua Pengprov PBVSI Riau, Ketua KONI Inhil, Ketua Pengkab PBVSI Inhil dan pengurus serta perwakilan Cabor di Kabupaten Inhil.

Ketua Pengkab PBVSI Inhil R Iriansyah dalam sambutannya menyebutkan, jika pengukuhan dan pelantikan ini akan jadi momentum untuk memajukan PBVSI Inhil kedepannya.

"Salah satu target kita adalah meraih medali pada Porprov Riau X di Kuansing melalui pembinaan atlet yang terarah dan profesional," ungkap R Iriansyah.

Menurutnya, pembinaan yang optimal dan tryout rutin dalam meningkatkan skill secara terpusat, juga akan terus difokuskan untuk membawa bola voli Inhil menuju kegemilangan.

"Fokus kita kedepan akan menginventarisir atlet berbakat pada klub-klub yang ada. Mari bangkit bersama untuk menggapai prestasi terutama menuju ajang Porprov Riau X di Kuansing tahun depan," katanya.

Sementara itu Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi dalam kesempatan tersebut berharap kejayaan bola voli di Inhil dapat menggeliat kembali dibawah kepengurusan yang baru dibentuk.

Loading...

"PBVSI Inhil masih punya waktu untuk mempersiapkan atlet menjelang Porprov X Riau dengan sebaik mungkin," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBVSI Riau, H Burhanuddin Husen menjelaskan jika Cabor bola voli adalah olahraga paling banyak diminati kedua di Indonesia setelah olahraga sepakbola, sehingga hal ini harus jadi motivasi dan tantangan untuk PBVSI Inhil dalam memajukan bola voli di Kabupaten Inhil sampai ke kampung-kampung.

"Yang paling penting adalah pembinaan atlet secara kontinyu mulai dari tingkat yang paling rendah. Kami berencana mengundang dan menyelenggarakan pelatihan pelatih dan wasit tingkat nasional, ini harus bisa dimanfaatkan oleh Pengkab PBVSI Inhil," jelasnya.

Pernyataan senada juga dikatakan Bupati Inhil HM Wardan,  yang mana dia meminta agar Pengurus PBVSI Inhil harus punya niat dan komitmen untuk meningkatkan serta menggairahkan kembali olahraga voli di Kabupaten Inhil.

"Pemkab Inhil siap memberikan dukungan baik secara moril maupun materil untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Inhil. Masih ada 10 bulan untuk mempersiapkan atlet untuk Porprov X Riau tahun depan. Saya targetkan Pengkab PBVSI Inhil meraih medali emas agar dibawa ke Kabupaten Inhil," pinta Bupati Inhil.*