Ketua Pertina Riau Targetkan 2 Emas di PON Papua

Ketua Pertina Riau Targetkan 2 Emas di PON Papua

11 Juli 2021
Foto (net)

Foto (net)

RIAU1.COM - Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau, Robin P Hutagalung menargetkan dalam pekan olahraga Nasional (PON) Papua pada 2-15 Oktober mendatang Pertina menargetkan bisa meraih 2 mendali emas. 

"Dari 6 atlet tinju yang bakal disertakan dalam PON, kita menargetkan bisa meraih 2 medali emas. Dan saat ini petinju kita tengah persiapan di Batam. Dan tanggal 22 hingga tanggal 30 Juli mereka lanjut training camp di Medan. Baru tanggal 2 Agustus mengikuti pelatihan penuh sampai keberangkatan pada September mendatang,"kata Robin di DPRD Riau belum lama ini. 

Ia mengatakan jika pada PON sebelumnya atlet tinju Riau meraih 1 emas 1 perak, maka pada PON kali ini Pertina Riau menargetkan 2 medali emas. Adapun petinju andalan Riau diprediksi mampu meraih medali emas di PON Papua yakni, selain Ingatan Illahi di kelas 52 kilogram, ada juga petinju wanita Cindy Sinora di kelas 51 kilogram.

"Sementara 4 petinju Riau lainnya yang bakal dikirim ke PON Papua yakni, Erlina Sirait, Robi Pasaribu, Roberto Pasaribu dan Topas Siregar,"bebernya.

Robin menambahkan persiapan sejauh ini cukup baik. Bahkan salah satu petinju PON Riau saat ini tengah berada di Jakarta mengikuti Pelatnas atas nama Ingatan Illahi