Fokus Evaluasi Program, KONI Inhil Gelar Rapat Anggota Tahun 2020

Fokus Evaluasi Program, KONI Inhil Gelar Rapat Anggota Tahun 2020

30 Desember 2020
Pengurus KONI Inhil dan perwakilan Forkompimda usai pembukaan Rapat

Pengurus KONI Inhil dan perwakilan Forkompimda usai pembukaan Rapat

RIAU1.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar rapat anggota KONI Kabupaten Inhil tahun 2020 di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Rabu 30 Desember 2020.

Kegiatan kali ini mengambil tema bersinergi dalam peningkatan pembinaan cabang olahraga untuk Indragiri Hilir berprestasi pada Porprov X Riau tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Inhil, seluruh Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI Inhil, perwakilan Forkompimda Inhil dan Ketua KONI Provinsi Riau melalui aplikasi zoom.

Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, H. Masdar SH MH dalam sambutannya mengatakan agar kegiatan rapat KONI tahun 2020 ini dapat menghasilkan keputusan yang baik.

"Semoga atlet-atlet Inhil dapat berprestasi pada Porprov Riau mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Inhil, H. Syamsurizal Awi dalam sambutannya mengatakan, rapat anggota KONI Inhil tahun 2020 ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mengevaluasi program pembinaan semua Cabor di tahun 2020.

"Rapat anggota ini difokuskan untuk membahas sejauh mana program pembinaan yang sudah dilakukan semua Cabor di bawah naungan KONI Inhil," kata H Syamsurizal Awi.

Loading...

Ditambahkannya, selain mengevalusi program pembinaan Cabor, rapat kerja tahunan ini juga untuk menetapkan program pembinaan ditahun 2021 dan membahas rencana pemusatan latihan atlit Porprov X Riau di Kuansing 2022 mendatang.

"Di tengah Pandemi Covid-19, memang program pembinaan Cabor di tahun ini sedikit terhambat. Di tahun 2021 nanti, KONI Inhil akan kembali memantapkan pembinaan Cabor dan pembinaan khusus atlit dan pelatih menuju persiapan Porprov X Riau 2022 mendatang," tambahnya.

Pada kesempatan itu, H Syamsurizal Awi juga menyebutkan ada 5 atlit asal Inhil yang akan mewakili Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 di Papua. 

Kelima Atlit tersebut berasal dari Cabor panjat tebing 2 orang, karate, catur dan angkat berat masing-masing 1 orang.

"Alhamdulillah dapat kami laporkan atlit Inhil yang berhasil mewakili Riau di PON ada 5 atlit. Kami atas nama KONI Inhil mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua cabang dan pengurus yang telah melakukan pembinaan atletnya," pungkas H Syamsurizal Awi.