2023 Mendatang, Riau Bakal jadi Pusat Pelatihan Panjat Tebing Nasional Wilayah Sumbagut

2023 Mendatang, Riau Bakal jadi Pusat Pelatihan Panjat Tebing Nasional Wilayah Sumbagut

28 Desember 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

riau1.com/">RIAU1.COM - Panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang diunggulkan dari Provinsi Riau, banyak atletnya yang sudah menorehkan prestasi di tingkat nasional. Bahkan baru-baru ini 2 atlet masuk pelatnas.

Namun, pada ajang Porprov X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2022 mendatang, cabor riau1.com/tag/panjat-tebing >panjat tebing belum pasti dipertandingkan. Banyak atlet riau1.com/tag/panjat-tebing >panjat tebing Riau berprestasi yang lahir dari ajang Porprov tersebut.   

Kepala Dispora Riau, Boby Rachmat mengungkapkan, FPTI Riau sudah banyak melahirkan atlet berprestasi dari hasil Porprov, yang juga berprestasi di tingkat nasional.

Loading...

"Tentunya kita berharap, pembinaan atlet usia dini untuk cabor riau1.com/tag/panjat-tebing >panjat tebing ini bisa dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan lagi," ungkpanya.

"Terlebih tahun 2023 mendatang, Riau menjadi pusat pelatihan dan pembinaan atlet riau1.com/tag/panjat-tebing >panjat tebing nasional untuk wilayah Sumatera bagian Utara (Sumbagut)," pungkasnya.