Masih Ada Cabor yang Dibahas untuk Porprov XX Kuansing, Ini Penjelasan KONI Riau

Masih Ada Cabor yang Dibahas untuk Porprov XX Kuansing, Ini Penjelasan KONI Riau

7 September 2020
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

RIAU1.COM - KONI Riau mencatat masih ada 7 cabang olahraga (cabor) yang masih dalam pembahasan untuk dipertandingkan pada Porprov XX tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menuturkan, sejauh ini total ada sebanyak 28 cabor yang diusulkan untuk dipertandingkan pada Porprov XX 2022.

"Ada sebanyak 7 cabor yang saat ini masih akan dibahas lebih lanjut dengan pengurus provinsi (pengprov) masing-masing," kata Emrizal kepada Riau1.com, Senin 7 September 2020.

"Beberapa cabor yang masih dibahas itu, cabor bermotor, cabor arung jeram, cabor menembak, cabor biliar, cabor panahan dan cabor ski air," sebutnya.

Emrizal menuturkan, beberapa yang dibahas terkait dengan fasilitas, seperti bermotor yang sekarang ini mengalami kerusakan, dan akan dikomunikasikan siapa yang memperbaiki.

"Untuk arung jeram, kita ingin tau dimana lokasi dan rutenya seperti apa, dan berapa orang yang menjadi panitia penyelenggaranya, karena ini cabor baru," tuturnya.

"Menembak juga merupakan cabor baru, berapa nomor yang dipertandingkan, senjata yang digunakan, dan dimana lokasinya," sebutnya.

Masih kata Emrizal, cabor biliar juga dibahas, bagaimana fasilitasnya, seperti meja dan berapa nomor yang dipertandingkan nantinya.

"Begitu juga cabor ski air, venue-nya gabung dengan dayung, apakah ini mengganggu, dan bagaimana biayanya, fasilitasnya sudah tersedia apa belum," ungkapnya.

"Persoalan ini yang masih terus kita bahas dan dikomunikasikan dengan pengurus cabornya masing-masing, sebelum nanti diputuskan oelh tuan rumah," pungkasnya.