KONI Pekanbaru Tinjau Atlet PON Riau yang Latihan Mandiri di Tengah Pandemi Covid-19

27 Maret 2020
KONI Kota Pekanbaru meninjau atlet panahan yang menjalani latihan mandiri di tengah pandemi Covid-19

KONI Kota Pekanbaru meninjau atlet panahan yang menjalani latihan mandiri di tengah pandemi Covid-19

RIAU1.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru meninjau langsung para atlet lolos PON yang berlatih secara mandiri di tengah pandemi Covid-19.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil menuturkan, Kunjungan ini dilakukan untuk memantau perkembangan para atlet, sekaligus memberikan motivasi agar mereka tetap semangat berlatih.

"Kunjungan dimulai dari cabang olahraga (cabor) Panahan, Taekwondo dan kemudian cabor angkat besi untuk hari ini," kata Anis, Jumat 27 Maret 2020.

"Kita minta mereka tetap semangat berlatih, tidak putus asa meskipun di tengah wabah Corona, karena wabah ini pasti berlalu, jadi kita harus tetap semangat," sebutnya.

Terpisah, Wakil Ketua II Pengcab Perpani Kota Pekanbaru, Muslim menuturkan, latihan di rumah terpaksa dilakukan karena latihan tidak bisa diundur, terutama menjelang PON 2020 mendatang.

"Meski latihan ini jauh kurang efektif, namun diharapkan dapat tetap menjaga kondisi fisik para atlet. Karena keadaan sekarang sedang pandemi," tuturnya.

"Jadi, kita sebisa mungkin menghindari keramaian, sehingga mau tidak mau harus berlatih mandiri di rumah. Dan atlet yang ikut PON saya bawa ke rumah saya, agar bisa lebih efektif," pungkasnya.