Piala Dunia U-20 di Palembang, Buka Peluang Riau jadi Tuan Rumah Liga 2 2020

Piala Dunia U-20 di Palembang, Buka Peluang Riau jadi Tuan Rumah Liga 2 2020

15 Juli 2020
Laga PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai

Laga PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai

riau1.com/">RIAU1.COM - Peluang Provinsi Riau menjadi tuan rumah home tournament lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020 terbuka lebar.

Hal ini, karena klub asal Palembang Sriwijaya FC mundur dari tuan rumah Liga 2, yang disebabkan ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Selain itu, venue serta letak geografis Riau yang berada di tengah pulau Sumatera, membuat Riau, khususnya Kota Pekanbaru berpeluang besar menjadi tuan rumah Liga 2 2020.

Provinsi Riau juga memiliki 2 klub peserta Liga 2 musim ini, yakni PSPS Riau dan AA Tiga Naga yang merupakan klub promosi dari Liga 3 2019.

Seperti yang diketahui, 2 klub Riau ini mengajukan Stadion Utama, Stadion Kaharuddin Nasution dan Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang untuk tuan rumah Liga 2.

Loading...

Liga 2 ini diikuti 24 klub yang terbagi dalam empat grup. Namun, tak semuanya bermain di Pulau Jawa layaknya rencana Liga 1. Ada grup yang bertanding di luar Jawa, baik di Sumatera atau Kalimantan.

Khusus grup Pulau Sumatera, atau grup 1 ini, dihuni 6 klub, yakni AA Tiga Naga, Semen Padang, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Muba Babel United dan PSPS Riau.