Kaka, Maestro Sepak Bola yang Tak Pernah Bermain di Premier League

Kaka, Maestro Sepak Bola yang Tak Pernah Bermain di Premier League

23 Februari 2020
Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Berbagai penghargaan ditorehkan Ricardo Izecson dos Santos Leite atau Kaka sebelum dia menyatkan gantung sepatu dari sepak bola.

Salah satu yang paling berbekas adalah pernah meraih penghargaan bergengsi Ballon d'Or dinukil dari bola.com, Minggu 23 Februari 2020.

Pada tahun 2007, ia juga turut mengangkat trofi sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Daftar kemenangannya bertambah ketika ia memenangkan Piala Dunia bersama Brasil pada 2002.

Namun yang paling mengejutkan dari semua penghargaan yang ditorehkannya, tak satupun klub asal Premier League berhasil membawanya ke Britania Raya.

Pernah ada satu klub yang berusaha meminangnya yaitu Manchester City pada 2009, namun Kaka menolaknya.

Loading...

Kariernya bermula di Sao Paolo dan pada 2003-2004 berkostum AC Milan. Bersama I Diavolo Rosso, ia berada 6 tahun, dengan koleksi 95 gol dari 270 pertandingan. Lalu di Italia, Kaka memenangkan Serie A, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarkklub FIFA, dan Piala Super Italia.

Pada musim panas 2009, Real Madrid datang menjemput. Sayang, Kaka tak mengalami masa keemasan seperti bersama AC Milan. Pada September 2013, Kaka kembali ke AC Milan dan bergabung dengan Orlando City di panggung Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.