Arsenal Berhasil Tumbangkan Bournemouth 2-1 di Piala FA

Arsenal Berhasil Tumbangkan Bournemouth 2-1 di Piala FA

28 Januari 2020
Arsenal berhasil menumbangkan Bournemouth, Selasa dini hari WIB.

Arsenal berhasil menumbangkan Bournemouth, Selasa dini hari WIB.

RIAU1.COM - Pemain Arsenal menunjukkan kelasnya dengan berhasil mengalahkan Bournemouth 2-1 dalam laga babak keempat Piala FA,  berkat gol Bukayo Saka dan Eddie Nktiah di Stadion Dean Court, Selasa (28/1) dini hari WIB. 

 

Bournemouth dan Arsenal sama-sama melakukan perubahan susunan pemain dalam pertandingan kali ini dibanding dalam laga terakhir di Liga Inggris tengah pekan lalu.

Pertandingan baru berjalan lima menit, tim tamu sudah mencetak gol. Bola dari Joseph Willock diberikan kepada Gabriel Martinelli dan dituntaskan Bukayo Saka.


Selepas gol Saka, Bournemouth langsung menunjukkan reaksi.

Arsenal membaca permainan tuan rumah dengan cukup baik dan tetap mampu menampilkan serangan yang mengancam gawang lawan.
 

Setelah peluang Willock diamankan Mark Travers pada menit ke-21, lima menit berselang Arsenal mencetak gol kedua melalui Eddie Nketiah.

Kali ini Saka berperan sebagai pemberi umpan.

Gol kedua Arsenal sempat dicek untuk memastikan posisi Martinelli tidak offside.

The Cherries mencoba memperbaiki penampilan, peluang Harry Wilson menjadi hasil terbaik yang didapat anak asuh Eddie Howe.


Pada babak kedua penguasaan bola cukup seimbang. Namun kedua kesebelasan terkendala untuk masuk ke daerah pertahanan lawan.

Sepertidilansir CNN Indonesia, Selasa,  Permainan Bournemouth yang tidak berkembang membuat Arsenal cukup nyaman menikmati keunggulan dua gol.

Skor baru berubah pada pengujung laga setelah Sam Surridge memanfaatkan umpan dari Simon Francis.

Skor 2-1 tetap membuat The Gunners melaju ke babak kelima dan akan bertemu dengan Portsmouth pada Maret 2020.
 

Susunan pemain inti Bournemouth:

Mark Travers; Adam Smith, Steve Cook, Nathan Ake, Jack Simpson; Lewis Cook, Andrew Surman, Dan Gosling; Harry Wilson, Dominic Solanke, Ryan Fraser

Susunan pemain inti Arsenal:


Emiliano Martinez; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Sokratis, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Joseph Willock, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah.

R1 Hee.