Usai Dipecat Napoli, Carlo Ancelotti Jadi Rebutan 2 Klub Liga Premier Inggris

Usai Dipecat Napoli, Carlo Ancelotti Jadi Rebutan 2 Klub Liga Premier Inggris

11 Desember 2019
Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti.

RIAU1.COM -Pelatih yang baru dipecat Napoli, Carlo Ancelotti, menjadi kandidat favorit baru Everton untuk menggantikan Marco Silva sebagai manajer. Namun Everton tak sendiri, Arsenal juga tertarik usai memecat Unai Emery dari kursi manajer. 

Dilansir dari Tempo.co, Rabu (11/12/2019), Everton telah melakukan pembicaraan dengan pelatih Vitor Pereira mengenai kontrak dua setengah tahun untuk menggantikan Silva.

Namun, tawaran itu ditolak. Sebab, ia memutuskan bertahan di klub Cina, Shanghai SIPG, setelah klub tersebut menawarkan perpanjangan kontrak.

Everton pun kini siap melakukan pendekatan ke Ancelotti. Sebab rumor yang beredar pelatih asal Italia berusia 60 tahun itu diperkirakan akan kembali ke Inggris. Sejauh ini, dua klub yang jelas-jelas tengah mencari posisi manajer baru ialah Arsenal dan Everton.

Sepak bola Inggris tidak asing bagi Ancelotti. Ia sukses membawa Chelsea memenangkan Liga Premier Inggris dan Piala FA selama dua musim. Dari Chelsea, ia bergerilya ke Paris St-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munchen, sebelumnya akhirnya berlabuh ke Napoli.

Meski memimpin Napoli ke posisi kedua Serie A di belakang Juventus di musim pertamanya, Ancelotti dipaksa untuk berurusan dengan masalah di luar lapangan. Ketua klub, Aurelio De Laurentiis terkenal sering berselisih dengan sejumlah pelatih Napoli termasuk dengan pelatih sebelumnya, Maurizio Sarri.