Lolos ke Semifinal SEA Games, Ini Enam Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Kalahkan Laos 4-0

Lolos ke Semifinal SEA Games, Ini Enam Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Kalahkan Laos 4-0

6 Desember 2019
Timnas Indonesia bergembira usai tundukkan Laos 4-0.

Timnas Indonesia bergembira usai tundukkan Laos 4-0.

RIAU1.COM - Permainan Timnas Indonesia cukup membanggakan. Timnas berhasil lolos ke Semifinal SEA Games 2019,  usai menang telak 4-0 atas Laos pada laga terakhir Grup B di Stadion Imus Grandstand, Kamis (5/12).

Penyerang Timnas Indonesia Osvaldo Haay mencetak dua gol ke gawang Laos. Dua gol lainnya dijaringkan winger Saddil Ramdani dan bek tengah Bagas Adi Nugroho.

 

Hasil itu membuat tim Garuda Muda finis di posisi kedua klasemen akhir.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Jumat, 6 Desember 2019, Timnas Indonesia mendampingi Vietnam yang keluar sebagai juara grup usai bermain imbang 2-2 saat bersua Thailand.



Di semifinal, Timnas Indonesia akan ditantang juara grup A, Myanmar pada. Sedangkan ketangguhan Vietnam akan diuji tim kuda hitam Kamboja.

Dua laga semifinal ini akan berlangsung pada Sabtu (7/12) besok. 
 


Berikut enam fakta menarik yang dirangkum tim CNNIndonesia.com usai Timnas Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2019:

1. Timnas Indonesia jadi tim paling produktif bersama Vietnam di penyisihan grup. Kedua tim sama-sama mencetak 17 gol dari lima pertandingan.

2. Timnas Indonesia jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit dibandingkan 10 kontestan lainnya dari grup A dan B.

Loading...

Timnas Indonesia hanya kebobolan dua gol mengungguli Vietnam, Thailand, Myanmar, Kamboja, dan Filipina yang kebobolan empat kali.

3. Penyerang Timnas Indonesia Osvaldo Haay sudah mencetak tujuh gol dari lima laga. Osvaldo unggul dua gol dari Suphanat Muenta (Thailand), Ha Duc Chinh, Nguyen Tien Linh (Vietnam).
 

4. Osvaldo jadi pemain ketiga yang mencetak hattrick di fase grup SEA Games 2019. Ia sejajar dengan pemain Amani Aguinaldo (Filipina) dan Ikhsan Fandi (Singapura). Sementara Ha Duc Chinh jadi satu-satunya pemain yang mengemas quattrick.

5. Sebanyak 17 gol Timnas Indonesia dicetak oleh delapan pemain berbeda. Mereka adalah Osvaldo (tujuh gol), Egy Maulana (tiga gol), Saddil Ramdani (dua gol), Andy Setyo, Asnawi Mangkualam Bahar, Bagas Adi Nugroho, Sani Rizki, dan Witan Sulaeman (satu gol).

 
6. Timnas Indonesia sangat produktif mencetak gol di babak kedua. Sebelas dari tujuh belas gol yang bersarang ke gawang lawan tercipta di babak kedua. 

R1 Hee.