Dua Atlet PBSI Inhil Lolos Masuk Kejurnas

Dua Atlet PBSI Inhil Lolos Masuk Kejurnas

19 November 2019
Ketua PBSI Inhil, Feriyandi saat mendampingi Atlet Inhil di Kejurprov Riau

Ketua PBSI Inhil, Feriyandi saat mendampingi Atlet Inhil di Kejurprov Riau

RIAU1.COM - Dua atlet Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Inhil lolos untuk bisa mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis 2019 di Palembang. Dua atlet tersebut adalah Mhd Taufiq dan M Ihsan Albanjari, yang akan bermain di kategori Ganda Taruna Putra.

Ketua PBSI Inhil, Ferryandi ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. "Kedua atlet dipilih mengikuti Kejurnas setelah menjadi runner up dikategori Ganda Taruna Putra pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Riau 2019 di Rengat, Inhu lalu," ujar Ferryandi.

Adapun Kejuaraan Nasional Bulutangkis kali ini akan diadakan di Kota Palembang, tepatnya tanggal 24 sampai 28 November 2019 mendatang. "Paling tidak kita sudah berangkat tanggal 22 bulan ini," lanjut Ferryandi. 

Dirinya mengakui waktu yang hanya tinggal beberapa hari lagi harus dapat dimaksimalkan sehingga pihaknya terus berupaya melakukan persiapan-persiapan, seperti latihan rutin serta menjaga fisik atlet agar tetap fit saat bertanding di Kejurnas nanti. "Kemarin, setelah pulang dari Inhu kita langsung latihan persiapan," lanjut Ferryandi yang juga ketua DPRD Inhil itu.

Sementara itu Rusdiar, sebagai pelatih kedua atlet ini yakin anak binaannya akan mampu bersaing dengan atlet-atlet lain. "Mereka ini sudah biasa bertanding, tinggal mentalnya saja yang harus ditingkatkan, karena Kejurnas ini berbeda dengan Kejurprov, sebab lawannya dari seluruh Indonesia," papar Rusdiar.

Kabid Organisasi PBSI Inhil HM Hatta Mas'ud, mengaku bangga ada atlet Inhil yang terpilih mengikuti Kejurnas Bulutangkis 2019 ini di Palembang.

"Ini suatu prestasi yang luar biasa bagi PBSI Inhil, dengan kepengurusan yang baru berjalan lebih kurang lima bulan, kita sudah mampu mengirim atlet untuk bertanding di Kejurnas," ujarnya.

Pihaknya berharap Altet PBSI Inhil yang mengikuti Kejurnas dapat mengaharumkan nama Inhil dan Riau pada umumnya. "Jaga stamina, sportifitas, besikaplah sopan dan santun selama bertanding, Insya Allah itu akan jadi modal kemenangan," pesannya.