Atlet Pendatang Baru juga Masuk Nominasi KONI Pekanbaru Awards 2019, Ini Kata 2 Tokoh Wartawan Senior di Riau

Atlet Pendatang Baru juga Masuk Nominasi KONI Pekanbaru Awards 2019, Ini Kata 2 Tokoh Wartawan Senior di Riau

19 November 2019
(dari kiri) Pemred Riau24.com Satria Utama Batubara, Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil dan Kabid Humas KONI Riau Dheni Kurnia

(dari kiri) Pemred Riau24.com Satria Utama Batubara, Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil dan Kabid Humas KONI Riau Dheni Kurnia

RIAU1.COM - KONI Kota Pekanbaru akan memberikan apresiasi kepada para legenda, serta insan olahraga yang telah mengharumkan nama Kota Pekanbaru dalam berbagai event kejuaraan tingkat provinsi hingga nasional, melalui ajang 'KONI Pekanbaru Awards 2019'.

Kabid Humas KONI Riau, Dheni Kurnia menyampaikan, tidak hanya untuk para legenda, apresiasi juga perlu diberikan kepada atlet junior atau atlet pendatang baru yang telah mampu menunjukkan prestasinya untuk Kota Pekanbaru.

"Jadi kategorinya, tidak hanya legenda, atlet dan pelatih berprestasi serta pembina olahraga, tapi juga atlet junior pendatang baru yang berprestasi, untuk memicu semangat atlet junior," ucap Dheni yang juga wartawan olahraga senior tersebut.

Hal senada juga dikatakan salah satu tokoh wartawan senior, Satria Utama Batubara yang mendukung dan mengapresiasi rencana KONI Kota Pekanbaru tersebut, dijadwalkan pemberian apresiasi itu berlangsung tanggal 12 Desember 2019 mendatang.

"Ini sangat bagus dalam menumbuhkan semangat para insan olahraga dalam memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di daerah, dan KONI Pekanbaru Awards memang perlu dilakukan," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Saut ini menyebut, pemberian apresiasi kepada atlet junior pendatang baru berprestasi bisa menjadi motivasi bagi para orangtua untuk memacu semangat anaknya yang ingin menjadi atlet sejak dini untuk semakin berprestasi.

Loading...

"Apresiasi kepada atlet pendatang baru berprestasi itu perlu, untuk memotivasi dan memacu semangat para atlet usia dini yang telah banyak meraih prestasi, khususnya untuk Kota Pekanbaru," kata Saut yang juga Pemred Riau24.com tersebut.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil menyatakan, penyusunan rangkaian kegiatan serta kategori dalam KONI Pekanbaru Awards 2019 ini, pihaknya turut melibatkan wartawan olahraga. "Karena lebih mengetahui para atlet dan legenda olahraga di Pekanbaru," tuturnya.

Dalam pembahasan ini, KONI Kota Pekanbaru pun menggelar 'Ngopi Jaring Aspirasi', Senin 18 November 2019 malam tadi dengan mengundang seluruh wartawan olahraga Kota Pekanbaru, serta menghadirkan wartawan senior Dheni Kurnia dan Satria Utama Batubara sebagai narasumber.