Usai Juara Umum Porwil Bengkulu, Kempo Riau Bersiap Hadapi Kejurnas Pra PON di Kalsel

5 November 2019
Atlet kempo putri Riau, Frisca (merah) saat babak penyisihan kempo di Porwil X Sumatera 2019 Bengkulu (foto: barkah/riau1.com)

Atlet kempo putri Riau, Frisca (merah) saat babak penyisihan kempo di Porwil X Sumatera 2019 Bengkulu (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Setelah berhasil meraih juara umum di Porwil X Sumatera 2019, tim kempo Riau masih akan menghadapi sejumlah tantangan di bulan November 2019 ini.

Selain menghadapi Porwil di Bengkulu, tim kempo Riau masih akan menghadapi kejurnas Pra PON yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada pertengahan November 2019 ini.

Pada kejurnas itu, akan mempertandingkan sebanyak 12 kelas dari total 17 kelas yang akan dipertandingkan pada PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

Pelatih kempo Riau, Marzul mengatakan, pada Porwil Bengkulu, sudah ada tiga atlet kempo Riau yang lolos ke PON 2020 dari 2 kelas, yakni randori putra 65 kilogram dan embu pasangan yudansa putri.

"Di Porwil ada 5 kelas PON yang dipertandingkan, dan kita sudah meloloskan dua kelas. Selanjutnya di Kejurnas Pra PON ada 12 kelas yang akan kita kejar untuk lolos PON," ujar Marzul kepada Riau1.com, Selasa 5 November 2019.

Marzul menuturkan, untuk memantapkan persiapan, seluruh atlet kempo Riau masih tetap berada di Bengkulu untuk menjalani latihan intensif hingga pelaksanaan kejurnas Pra PON.

"Jadi, dari Bengkulu kita berangkat ke Kalsel untuk mengikuti Kejurnas Pra PON yang rencananya digelar tanggal 15 November 2019 mendatang," terangnya.

Bicara soal target di Kejurnas Pra PON, Marzul mengungkapkan, pihaknya tidak memberikan target yang muluk-muluk kepada para atlet kempo Riau. Ia hanya ingin memberikan yang terbaik.

'Kita tidak mematok target berat untuk atlet agar mereka tidak merasa terbebani. Tapi, kita akan berikan yang terbaik dan meloloskan atlet kempo Riau sebanyak-banyaknya ke PON Papua," pungkasnya.