Juara Umum di Porwil Bengkulu, Kempo Riau juga Loloskan 3 Atlet ke PON Papua 2020

3 November 2019
Tim kempo Riau saat bertanding di ajang Porwil X Sumatera di GOR Semarak Sawah Lebar Bengkulu

Tim kempo Riau saat bertanding di ajang Porwil X Sumatera di GOR Semarak Sawah Lebar Bengkulu

RIAU1.COM - Tidak hanya sekedar meraih juara umum di Porwil X Sumatera 2019, tim kempo Riau juga turut meloloskan tiga atlet terbaiknya untuk berlaga di PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

Tiga atlet lolos PON itu turun di dua nomor, yakni nomor randori 65 kilogram putra dengan atlet Maulana Mursyid serta embu pasangan yudansa putri dengan atlet Tania Shifa dan Eka Bima.

"Alhamdulillah, tiga atlet kita lolos ke PON untuk dua nomor," ujar pelatih kempo Riau, Marzul kepada Riau1.com usai final kempo di GOR Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Ahad 3 November 2019.

Marzul menuturkan, untuk atlet kempo Riau yang akan berlaga di Kejurnas Pra PON, tetap berada di Bengkulu untuk menjalani latihan intensif. "Dari Bengkulu kita langsung berangkat kejurnas di Samarinda," sebutnya.

Dari 10 nomor yang dipertandingkan, tim kempo Riau dibawah naungan Pengprov Perkemi Riau berhasil memboyong empat medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu.

Dengan total perolehan 10 medali itu, kontingen Riau pun berhasil meraih juara umum di Porwil X Sumatera 2019 untuk cabor kempo. Satu medali emas tambahan diraih Maulana Mursyid.

Maulana meraih medali emas di nomor randori 65 kilogram putra setelah unggul atas atlet asal Sumatera Barat di partai final. Total sudah empat medali emas disumbangkan kempo untuk Riau.