Kamis, 14 November 2019

OLAHRAGA

Lama Bertengger di Zona Degradasi, Semen Padang Melompat ke Posisi 13 Usai Kalahkan Persija Jakarta

news24xx


Striker Semen Padang, Francisco Vanderlei. Foto: Instagram SemenPadangFCID.     Striker Semen Padang, Francisco Vanderlei. Foto: Instagram SemenPadangFCID.

RIAU1.COM -Semen Padang berhasil bertengger di posisi ke-13 klasemen sementara setelah berhasil menundukkan Persija Jakarta di laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 dengan skor 2-1.

Dilansir dari Bolasport.com, Persija Jakarta takluk secara dramatis saat menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi pada Rabu (16/10/2019) sore. Gol untuk Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-16 via sepakan 12 pas.

Sementara gol Semen Padang diciptakan oleh Vendry Mofu (57') dan Mariando Uropmabin (90+5'). Persija langsung mengambil inisiatif penyerangan setelah peluit dibunyikan tanda dimulainya pertandingan.

Selama 10 menit awal babak pertama, Persija bermain lebih menekan Semen Padang. Namun, beberapa peluang yang ada belum mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Semen Padang tak mau tinggal diam ditekan Persija. Beberapa kali anak asuh Eduardo Almeida ini berbalik menekan.



BACA JUGA : Simon McMenemy Menghilang Jelang Timnas Hadapi Malaysia

Iklan Riau1

Pada menit ke-16, Persija mendapatkan gol pertama di laga ini. Mendapatkan tendangan penalti, Marko Simic yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Gol tersebut menjadi yang pertama dan terakhir yang tercipta pada babak pertama pertandingan ini. Hingga babak pertama berakhir, Persija yang terus menekan tak mampu menggandakan keunggulannya.

Pada babak kedua, Semen Padang meningkatkan intensitas tekanan mereka untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali Semen Padang tampil menyerang daerah pertahanan Macan Kemayoran.

Hal yang dinantikan Semen Padang pun tiba pada menit ke-57. Lewat pemainnya yang baru masuk di babak kedua, Vendry Mofu, Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan.



BACA JUGA : Siapkan Bonus, KONI Pekanbaru Data Atlet Kota Bertuah Berprestasi di Porwil dan Pra PON

Mendapatkan bola muntah dari skema tendangan sudut, Vendry mampu mengontrol bola dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tak terduga bagi kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Imbang, Persija Jakarta tampil lebih menekan Kabau Sirah. Semen Padang pun tak mau kalah. Mereka serasa tak puas dengan hasil imbang dan beberapa kali sempat mengancam gawang Shahar Ginanjar.

Jual beli serangan tak terelakkan memasuki menit ke-65 pertandingan ini. Petaka buat Persija datang di detik-detik akhir pertandingan setelah Semen Padang berbalik unggul berkat gol yang dicetak oleh Mariando Uropmabin.

Mendapatkan umpan Vanderlei Francisco hasil dari serangan balik, Mariando mampu memosisikan bola melewati Shahar Ginanjar untuk memastikan kemenangan Semen Padang pada menit ke-90+5.

Dengan hasil tersebut, Semen Padang dipastikan langsung melompat dari dasar klasemen ke posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2019 setelah mengumpulkan 22 poin dari 21 laga yang telah mereka lakoni.





Loading...