Timnas Indonesia Dipecundangi Vietnam 1-3, Netizen Gaungkan Tagar #SimonOut

Timnas Indonesia Dipecundangi Vietnam 1-3, Netizen Gaungkan Tagar #SimonOut

16 Oktober 2019
Netizen desak pelatih Timnas Indonesia Simon Mc Menemy mundur.

Netizen desak pelatih Timnas Indonesia Simon Mc Menemy mundur.

RIAU1.COM - Warganet kecewa dengan penampilan Timnas Indonesia yang buruk di bawah pelatih Simon Mc Menemy. 

Oleh karena itu, Netizen di jagat Twitter kembali menggaungkan tanda pagar atau tagar #Simonout setelah Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Performa buruk Timnas Indonesia berlanjut di pertandingan keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

Skuat Garuda menyerah di kandang sendiri saat takluk 1-3 dari Vietnam.

Tuan rumah tertinggal lebih dahulu oleh gol Duy Manh Do pada menit ke-26. Ngoc Hai Que menambah keunggulan Vietnam di menit ke-55 lewat tendangan penalti.


Enam menit kemudian, Nguyen Tien Linh memperbesar skor bagi Vietnam menjadi 3-0. Menjelang pertandingan berakhir, Irfan Bachdim memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-84.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Rabu, 16 Oktober 2019, Kekalahan dari Vietnam merupakan yang keempat dari empat pertandingan awal.

Atau menjadi yang ketiga dalam pertandingan kandang sejauh ini.

Hasil buruk itu menenggelamkan Indonesia sebagai juru kunci klasemen sementara Grup G tanpa meraih poin dan kebobolan 14 gol dari 4 laga.

Seperti tidak tahan dengan performa Indonesia, netizen di Twitter meminta Simon McMenemy mundur dari Timnas Indonesia dengan menggemakan tagar #Simonout.

Loading...

Sampai berita ini dibuat, tagar #Simonout sedikitnya sudah  digaungkan sebanyak 6.120 kali.

Meski demikian, belum ada sikap yang diambil PSSI terkait masa depan Simon. Padahal desakan agar Simon mundur kerap diutarakan anggota Exco PSSI, salah satunya Refrizal. Exco PSSI lain, Yunus Nusi juga ingin pelatih asal Skotlandia itu diistirahatkan.

 

Kini Indonesia menyisakan empat pertandingan lagi di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, satu di antaranya laga kandang melawan Uni Emirat Arab pada 31 Maret 2020 mendatang.

Sisanya tiga laga tandang melawan Malaysia (19 November 2019), Thailand (26 Maret 2020), serta Vietnam (4 Juni 2020). 

R1 Hee.