Laga Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru 2019, PSPS Riau Pilih Bermain Aman

Laga Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru 2019, PSPS Riau Pilih Bermain Aman

6 September 2019
Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil bersama Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil bersama Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik

RIAU1.COM - PSPS Riau ikut serta dalam ajang Laga Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru menghadapi dua tim tangguh Semen Padang FC dan Melaka United di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Jumat 6 September 2019 malam nanti.

Meski begitu, PSPS Riau tidak ingin terlalu memforsir pemain dalam laga segitiga ini, karena masih menjalani Liga 2 dan menghadapi laga kandang menjamu Persita Tangerang, Ahad 8 September 2019 mendatang.

"Kita menjadikan event ini sebagai ajang latihan, juga persiapan untuk menghadapi pekan ke-16. Karena kita akan melawan tim yang cukup berat itu Persita Tangerang," kata Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik kepada Riau1.com, Jumat 6 September 2019.

"Kita masih dalam suasana juga berjuang dari zona degradasi, jadi  malam ini jelas jadi pertandingan penting bagi kami. Tapi tidak terlalu memaksakan pemain, untuk menghindari ada yang cidera," sambungnya.

Masih kata Teza, untuk pemain yang bakal diturunkan dalam laga segitiga PSPS Riau menghadapi Semen Padang FC dan Melaka United, akan menurunkan pemain-pemain baru. "Hal ini untuk uji coba dan juga evaluasi kualitas para pemain baru," sebutnya.

Seperti yang diketahui, laga segitiga tim dari Liga 1 Indonesia, Liga 2 Indonesia dan Liga Super Malaysia itu akan dimulai pada pukul 19.30 WIB dengan sistem pertandingan 3x45 menit.

"Laga segitiga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam pembukaan Porkot VII Pekanbaru 2019," kata Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil kepada Riau1.com usai konferensi pers di Grand Central Hotel, Kamis 5 September 2019 malam tadi.

Anis menuturkan, pihaknya juga sudah menggelar technical meeting dengan ketiga tim, untuk membahas teknis pertandingan, mulai dari wasit, jersey dan sistem pertandingan.

"Dan dari hasil technical meeting tadi, sudah dapat kesepakatan bersama. Ketiga tim juga sudah menyatakan kesiapannya untuk berlaga besok malam," pungkasnya.