Senin, 14 Oktober 2019

OLAHRAGA

IBA Riau Kirim Atlet Ikuti Kejurnas Beladiri Amatir 2019 di Jakarta

news24xx


Atlet IBA Riau, Wenghardi (kanan) Atlet IBA Riau, Wenghardi (kanan)

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengpro) Indonesia Beladiri Amatir (IBA) Riau bakal mengirimkan satu atlet mengikuti Kejurnas MMA yang akan digelar tanggal 27 Agustus hingga 28 Agustus 2019 mendatang di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Ketua Pengprov IBA Riau, Anis Murzil mengatakan, selain satu atlet, yakni Wenghardi, pihaknya juga mengirimkan satu pelatih dan satu wasit yang juga akan mengikuti kegiatan penataran yang ditaja PP IBA.



BACA JUGA : Di Bali, Timnas Indonesia Latihan Santai Dan Penuh Canda Tawa

Iklan Riau1

"Ini merupakan event pertama yang juga menjadi syarat untuk bisa bergabung dengan KONI Pusat," kata Anis Murzil kepada Riau1.com, Sabtu 24 Agustus 2019.

Anis melanjutkan, atlet MMA Riau tersebut akan turun di kelas 70 kilogram stand fighting. "Kita akan berangkat, Ahad 25 Agustus 2019 esok," ucapnya.

Masih kata Anis, selain itu Pengprov IBA Riau juga mengirimkan sejumlah pengurus, diantaranya bidang pertandingan, wasit dan pelatih untuk mendapatkan bekal terkait pelaksanaan pertandingan.



BACA JUGA : Usai Tundukkan Yunani 2-0, Italia Tim Kedua Lolos ke Piala Eropa 2020

"IBA ini masih tergolong cabang olahraga (cabor) baru, khususnya di Riau. Jadi, melalui penataran dan pelatihan nanti, wasit, pelatih dan bidang pertandingan kita bisa mendapat bekal untuk nanti kita terapkan di Riau," terangnya.

Seperti yang diketahui, Pengprov IBA Riau juga berencana menggelar event kejuaraan pada bulan November 2019 mendatang, yang juga merupakan rangkaian kegiatan dalam prosesi pelantikan pengurus.

"Untuk konsep pertandingan ini, akan kita bahas lebih lanjut, apakah sifatnya lokal Riau atau regional Sumatera. Tentunya, kita ingin cabor baru ini bisa dikenal dan menjadi populer," pungkasnya.





Loading...