3 Kali Kalah, PSPS Riau Terjebak di Dasar Klasemen Sementara Liga 2 2019

3 Kali Kalah, PSPS Riau Terjebak di Dasar Klasemen Sementara Liga 2 2019

7 Juli 2019
Aksi PSPS Riau melawan Persita di Tangerang

Aksi PSPS Riau melawan Persita di Tangerang

RIAU1.COM - Tiga kekalahan di dalam empat laga putaran pertama Liga 2 Indonesia musim 2019, membuat PSPS Riau terpaksa harus menghuni dasar klasemen sementara wilayah barat dengan satu poin.

Tim berjuluk Asykar Bertuah itu berada di dasar klasemen Liga 2 2109 bersama dua klub yang saat ini belum meraih poin, PSGC Ciamis dan Babel United.

Dalam empat laga yang telah dilaluinya, tim asuhan Coach Bona Simanjuntak itu telah menelan tiga kali kekalahan. Mirisnya, dua kekalahan saat bermain di kandang sendiri, kala menjamu PSMS Medan dan Persiraja Banda Aceh.

Sementara itu, satu kekalahan telak dirasakan tim Tapir Sumatera saat bertandang ke Tangerang menghadapi Persita dengan skor 5-0.

Tim kebanggaan masyarakat Bumi Lancang Kuning itu, baru mampu meraih satu poin kala menahan imbang tuan rumah Blitar Bandung United dengan skor 0-0.

Kalah telak saat menantang Persita Tangerang dengan skor 5-0 memang cukup mengejutkan, apalagi selama musim 2018 lalu, PSPS Riau memiliki record cukup baik dengan main tanpa kalah di laga tandang.

Loading...

Menyoal kekalahan 5-0 itu, Coach Bona Simanjuntak mengaku lini belakang PSPS Riau masih lemah dan juga finishin dari anak asuhnya yang masih belum apik dalam memanfaatkan peluang.

"Lini pertahanan kita kurang konsentrasi dalam mengantisipasi serangan lawan," ucap mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Sekarang ini, PSPS Riau harus kembali mempersiapkan diri dan memperkuat beberapa lini yang masih lemah, untuk bisa mendapatkan poin saat bertandang ke markas Cilegon United tanggal 13 Juli 2019 mendatang.