Senin, 21 Oktober 2019

OLAHRAGA

PIDBF 2019 di Sungai Siak Pekanbaru Berakhir, Tim PODSI Jambi Dominasi Kategori International 250 meter

news24xx


Tim SMA Olahraga Riau sebagai juara pertama nomor Pekanbaru Open 2019 (foto: barkah/riau1.com) Tim SMA Olahraga Riau sebagai juara pertama nomor Pekanbaru Open 2019 (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) 2019 berakhir, Ahad 23 Juni 2019. Ada tiga nomor yang dipertandingkan dalam event bertajuk sport tourism yang berlangsung di Sungai Siak tersebut.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, event ini merupakan momen yang berharap bagi Kota Bertuah, karena baru pertama kalinya digelar ajang kejuaraan internasional bersampena HUT ke-235 Kota Pekanbaru.

"Untuk kejuaraan dragon boat, ada tiga nomor, yakni Pekanbaru Open 250 meter, International Mixed 250 meter dan International Open 250," kata Anis kepada Riau1.com, usai penutupan PIDBF 2019 di Rumah Tuan Qadhi, Ahad malam.



BACA JUGA : Dikalahkan Real Sociedad, Real Betis Terperosok ke Zona Merah Degradasi

Iklan Riau1

Untuk nomor Pekanbaru 250 Open, juara pertama diraih Tim SMA Olahraga, ditempat kedua Tim Rumbai Pesisir, posisi ketiga Tim Unilak Paddle dan rangking empat diraih Tim Perdagangan Community.

Pada nomor International Mixed 250 meter, juara pertama diraih Tim PODSI Jambi, disusul Tim PODSI Agam pada posisi kedua, PODSI Pasaman Barat di posisi ketiga dan untuk Tim PPLP Riau berada di peringkat empat.

Sedangkan untuk nomor International Open 250 meter, Tim PODSI Jambi kembali meraih juara pertama, disusul Tim PPLP Riau pada posisi runner-up, sementara Tim PODSI Agam finish di urutan ketiga dan Tim Yonif 133 di rangking keempat.



BACA JUGA : Ditahan Imbang AS Roma, Sampdoria Masih Terkubur di Posisi Terbawah dengan 4 Poin

Anis melanjutkan, selain kejuaraan dragon boat, dalam event ini juga dipertandingkan berbagai cabang olahraga (cabor), termasuk Deep Water Soloing, yang merupakan kejuaraan panjat tebing di pinggir sungai.

"Untuk deep water soloing ini, Kota Pekanbaru merupakan yang pertama di Indonesia yang menggelar pertandingan panjat tebing dengan sistem jatuh ke sungai," tukasnya.

Event PIDBF 2019 ini sendiri ditutup secara resmi oleh Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian yang mewakili Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.





Loading...