Perkuat PSPS Riau, Bona Boyong 8 Pemain Luar

Perkuat PSPS Riau, Bona Boyong 8 Pemain Luar

16 Juni 2019
PSPS Riau saat lakoni uji coba dengan PS Tornado di Stadion Kaharuddi Nasution Rumbai, Sabtu kemarin (foto: @pspsriau)

PSPS Riau saat lakoni uji coba dengan PS Tornado di Stadion Kaharuddi Nasution Rumbai, Sabtu kemarin (foto: @pspsriau)

RIAU1.COM - Memperkuat PSPS Riau dalam menghadapi Liga 2 Indonesia musim  2019, Bona Simanjuntak yang ditunjuk sebagai pelatih kepala, merekrut delapan pemain luar Riau.

"Saat ini delapan pemain yang kita bawa itu, sudah bergabung dan ikut latihan sejak Senin 10 Juni 2019 lalu," kata Pelath kepala PSPS Riau, Bona Simanjuntak, Ahad 16 Juni 2019.

Bona menuturkan, dari delapan pemain luar Riau tersebut, beberapa diantaranya pernah berseragam PSPS Riau pada musim lalu, yakni Leo Guntara, Gullit dan Eriyanto.

"Sedangkan lima pemain lainnya, Sandi eks Persiba Balikpapan, Ali eks PSIS Semarang, Siswanto eks Borneo FC dan Irdan dari Ternate," tuturnya.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu berharap tambahan delapan pemain itu bisa membuat Asykar Bertuah lebih solid dan bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan, baik itu laga kandang maupun tandang.

Sementara itu, dari beberapa hasil laga uji coba yang telah dilakukan dengan tim lokal, Bona mengklaim, permainan PSPS Riau terus mengalami peningkatan yang cukup siginifikan dan dinilai mampu untuk menghadapi laga putaran pertama Liga 2 yang dimulai tanggal 22 Juni 2019 mendatang.

Loading...

"Progres anak-anak cukup bagus, karena dalam waktu sepekan ini anak-anak banyak disuguhi latihan finishing. Dalam uji coba beberapa kali, pemain kita juga berhasil membuat cukup banyak peluang," sebutnya.

Kata Bona, untuk semakin memperkuat tim berjuluk Tapir Sumatera ini, para pemain harus fokus menjalani latihan. Apalagi, sekarang ini sudah sudah masuk materi taktikal.

"Sebelumnya, latihan masih fokus pada peningkatan fisik, sehingga stamina para pemain dinilai meningkat," tukasnya.