Rabu, 21 Agustus 2019

OLAHRAGA

Peningkatan Prestasi Olahraga Riau Terkendala Anggaran, Syamsuar: Kita Upayakan pada APBD-P 2019

news24xx


Gubernur Riau, Syamsuar saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan KONI Riau di Hotel Grand Suka Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com) Gubernur Riau, Syamsuar saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan KONI Riau di Hotel Grand Suka Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Keterbatasan anggaran masih menjadi kendala yang harus dihadapi KONI Riau untuk menjalankan program pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Bumi Lancang Kuning. Apalagi tahun 2019 ini ada dua event kejuaraan penting.

Menyikapi permasalahan keterbatasan anggaran ini, Gubernur Riau, Syamsuar menyatakan, pihaknya akan mendukung penuh dan membantu dalam penyelesaian permasalahan anggaran pembinaan olahraga di Riau.



BACA JUGA : Klasemen MotoGP 2019: Akankah Marc Marquez Tetap Unggul Di Inggris...

"Beberapa waktu lalu KONI Riau sudah menyampaikan ke kita, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut baik serta akan bersama-sama mengupayakan solusi terkait permasalahan anggaran ini," kata Syamsuar.

"Tapi, karena untuk anggaran tahun 2019 ini sudah disahkan, tidak bisa diutak-atik lagi. Kita harapkan, anggaran olahraga ini masuk pada APBD Perubahan," ujar Syamsuar berbincang dengan Riau1.com di Hotel Grand Suka Pekanbaru, Sabtu 18 Mei 2019.

Syamsuar melanjutkan, tidak hanya untuk KONI Riau saja. Anggaran untuk para atlet PPLP Riau juga mengalami masalah, padahal ini wajib dianggarkan, tapi tidak masuk dalam APBD 2019.



BACA JUGA : Cabor Baru, Indonesia Beladiri Amatir Riau Siapkan Event Bulan November 2019

"Kita sedih, karena ada belasan cabor berprestasi di PPLP ini, dan kita sangat prihatin dengan olahraga di Riau. Tapi, kedepannya permasalahan ini akan kita benahi untuk prestasi olahraga Riau lebih baik lagi," ucapnya.

Syamsuar pun berpesan kepada para atlet di Bumi Lancang Kuning untuk tetap semangat dan fokus dalam peningkatan prestasi olahraga untuk berbagai pertandingan tingkat daerah, nasional dan internasional.

"Kita berharap, dengan berbagai persoalan ini, para atlet tetap semangat untuk meningkatkan prestasinya. Jangan jadikan kendala ini penghalang untuk meraih prestasi lebih baik lagi dalam mengharumkan nama Riau," pungkasnya.