Kamis, 23 Mei 2019

OLAHRAGA

Besok, 800 Karateka di Bumi Lancang Kuning Berlaga di Kejurprov Forki Riau 2019

news24xx


Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau menggelar kejuaraan provinsi (kejurprov) di Gedung PKM Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, mulai Jumat 26 April 2019 esok.

"Kejurprov ini digelar sampai tanggal 28 April 2019 mendatang," kata Ketua Pengprov Forki Riau, Dheni Kurnia kepada Riau1.com di Kantor KONI Riau, Kamis 25 April 2019.



BACA JUGA : Diduga Terluka Tembak di Dada, 1 Orang Tewas dalam Kerusuhan di Tanah Abang Jakarta

Dheni melanjutkan, pada Kejurprov Forki Riau 2019 yang sekaligus menjadi ajang penjaringan atlet untuk kualifikasi PON 2019 ini, ada sekitar 800 kareteka yang akan berlaga dari 12 kabupaten/kota dan 16 perguruan di Riau.

"Dalam pertandingan ini ada 68 nomor yang dipertandingkan mulai dari tingkat kadet, junior hingga senior. Dari hasil kejurprov ini juga kita akan menjaring atlet berprestasi untuk dipersiapkan menghadapi Pra PON 2019," tuturnya.



BACA JUGA : Jadi Calon Tunggal, Kilion Sirait Terpilih Aklamasi Pimpin Pengcab Pertina Pekanbaru

Masih kata Dheni, dengan digelarnya kejurprov pada bulan April 2019 ini, Pengprov Forki Riau memiliki waktu sekitar lima bulan untuk mempersiapkan atlet untuk mengikuti kualifikasi PON yang berlangsung di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pra PON digelar bulan Oktober 2019 nanti di NTT, jadi kita punya waktu sekitar lima bulan untuk mempersiapkan atlet," sebut mantan Ketua PWI Riau dua periode tersebut.