Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship II 2019 Ajang Budayakan Olahraga Asli Indonesia

Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship II 2019 Ajang Budayakan Olahraga Asli Indonesia

25 April 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship II 2019 segera digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, mulai tanggal 29 April hingga 2 Mei 2019 mendatang yang diikuti 905 pesilat tangguh.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, ada beberapa poin kenapa event kejuaraan pencak silat ini digelar oleh Dispora Kota bersama Pengcab IPSI Pekanbaru, diantaranya ingin membudayakan pencak silat sebagai budaya asli Indonesia.

"Kita ingin membumikan cabang olahraga (cabor) pencak silat di Pekanbaru dan Riau," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Kamis 25 April 2019.

Zulfahmi melanjutkan, kejuaraan yang juga diikuti oleh sejumlah pesilat dari Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Barat (Sumbar) ini, juga menjadi ajang unjuk kemampuan para pesilat di Bumi Lancang Kuning.

"Kita ingin memberikan kesempatan kepada seluruh pesilat di Riau untuk menunjukkan kemampuan dan perkembangan latihan yang didapat selama ini," ucap Zulfahmi yang juga Ketua Pengcab IPSI Kota Pekanbaru itu.

Masih kata Zulfahmi, Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship II 2019 ini juga menjadi ajang persiapan para atlet pencak silat di Riau, khususnya Kota Pekanbaru untuk mengahadapi sejumlah kejuaraan tingkat nasional.

"Kejuaraan ini juga untuk mempersiapkan atlet silat kita untuk menghadapi event kejuaraan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dan juga evaluasi latihan bagi pesilat Pekanbaru," pungkasnya.