Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ajax Singkirkan Juventus 2-1 dari Liga Champions

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ajax Singkirkan Juventus 2-1 dari Liga Champions

17 April 2019
Pemain Ajax merayakan kemenangan usai kalahkan Juventus, Rabu dini hari WIB.

Pemain Ajax merayakan kemenangan usai kalahkan Juventus, Rabu dini hari WIB.

RIAU1.COM - Pemain bintang Juventus Cristiano Ronaldo dkk harus gigit jari di kandang sendiri usai dikalahkan Ajax klub asal Belanda.

Hasil Juventus vs Ajax Amsterdam di leg kedua babak perempat final Liga Champions akhirnya dimenangkan Ajax dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini Ajax lolos ke semifinal dengan agregat 3-2.

 

Bermain di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari, Juventus dalam kondisi pincang karena tidak bisa memasang Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini karena cedera.

Peluang pertama didapatkan oleh Ajax di menit 21, namun sepakan Donny van de Beek di dalam kotak penalti Juve masih melambung tinggi.

Juventus kemudian membalasnya dua menit kemudian lewat tendangan Dybala, namun sepakan pemain asal Argentina itu bisa ditangkap kiper Ajax, Andre Onana.

Juventus akhirnya bisa unggul 1-0 di menit 28 lewat gol sundulan Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan pojok Miralem Pjanic. Pemain Ajax sempat melakukan protes karena menganggap ada pelanggaran, namun setelah Wasit meliat VAR terbukti tidak ada pelanggaran, seperti dilansir bisnis.com, Rabu. 

Sementara itu Ajax di luar dugaan bisa membalas lewat gol Donny van de Beek di menit 34 yang lolos dari perangkap off side. Skor Juventus vs Ajax 1-1.

Hingga babak pertama usai, hasil Juventus vs Ajax imbang 1-1.

Masuk di babak kedua, Juventus memasukkan Moise Kean menggantikan Paulo Dybala yang mengalami cedera. Sedangkan Ajax masih mengandalkan pemain yang sama dan serangan balik.

Kiper Juventus Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan gemilang di menit 52 dengan menggagalkan peluang emas striker Ajax, Hakim Ziyech dengan tangan kirinya.

Ajax yang di babak 16 besar menyingkirkan Real Madrid, bermain cemerlang dengan operan satu-dua sentuhan.

Szczesny lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang, kali ini kiper asal Polandia tersebut menepis tendangan melengkung Van de Beek di menit 58. Juventus membalas lewat Kean tiga menit kemudian namun sepakan pemain berusia 19 tahun itu menyamping dari gawang Ajax.

Loading...

Setelah serangan bertubi-tubi, Ajax akhirnya bisa unggul 2-1 atas Juventus di menit 67 lewat sundulan Matthijs de Ligt memanfaatkan sepak pojok Lasse Schoene. Juventus harus mencetak dua gol jika ingin lolos sedangkan Ajax berada di atas angin sekarang ini.

Ajax nyaris unggul 3-1 di menit 74 seandainya David Neres mampu memanfaatkan blunder yang dilakukan Rugani. Sayang tendangan pemain Brasil tersebut tidak menemui sasaran, skor Juventus vs Ajax 1-2.

 

Momen besar terjadi di menit 80 saat Ziyech mencetak gol namun dianulir oleh wasit karena terlebih dahulu terperangkap offside. Seandainya gol tersebut disahkan maka Ajax hampir pasti ke semifinal.

Hingga pluit terakhir dibunyikan, Ajax tetap unggul 2-1 dan berhak maju ke babak semifinal melawan pemenangan Tottenham Hotspur atau Manchester City.

Susunan pemain Juventus vs Ajax:

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Dybala, Ronaldo

Juventus bench: Pinsoglio, Barzagli, Cancelo, Khedira, Bentancur, Spinazzola, Kean

Ajax: Onana; Veltman, De Ligt, Blind, Mazraoui; Schöne, Van de Beek, De Jong; Ziyech, Tadic, Neres

Ajax bench: Varela, Sinkgraven, Huntelaar, Mahallan, Dolberg, De Wit, Ekkelenkamp

R1/Hee