Minggu, 21 Juli 2019

OLAHRAGA

Fokus Bahas Pra PON dan Porwil Bengkulu, Rapat Anggota Tahunan KONI Riau Digelar Awal Mei 2019

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau segera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2019, untuk membahas persiapan menghadapi dua event penting, yakni kualifikasi PON dan Porwil X Sumatera.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, RAT KONI Riau 2019 itu direncanakan digelar pada awal bulan Mei 2019, atau setelah pelaksanaan RAT KONI Pusat yang digelar tanggal 27 April 2019 nanti.



BACA JUGA : Ismael Bennacer Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Piala Afrika 2019

"Dalam Rapat Anggota KONI Pusat itu sekaligus juga akan dilaksanakan pemilihan Ketua Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) yang baru," kata Emrizal Pakis, Selasa 16 April 2019.

"Untuk RAT KONI Riau kita gelar setelahnya, atau sekitar tanggal 1 Mei 2019, dan wajib diikuti oleh seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) yang terdaftar sebagai anggota dan juga KONI kabupaten/kota se-Riau," sambungnya.

Emrizal menuturkan, tahun ini pembahasannya tidak sama dengan RAT 2018 lalu. Tahun ini akan lebih fokus membahas persiapan Porwil, Pra PON, dan juga Porprov 2021 mendatang di Kuansing.



BACA JUGA : Tundukkan Senegal 1-0, Aljazair Juara Piala Afrika 2019

"Kemudian kita juga akan membahas cabor dan nomor yang akan ditandingkan di Porprov, dan juga membahas penambahan nomor yang dipertandingkan pada Porprov, jika ada usulan dari cabor," tuturnya.

"Selain itu, pada RAT KONI Riau 2019 nanti, juga akan mengesahkan beberapa cabor baru yang akan bergabung menjadi anggota KONI Riau," pungkasnya.