Perkuat Lini Belakang, Semen Padang FC Datangkan Dedi Gusmawan

Perkuat Lini Belakang, Semen Padang FC Datangkan Dedi Gusmawan

8 April 2019
Dedi Gusmawan saat berlatih bersama skuad Semen Padang FC

Dedi Gusmawan saat berlatih bersama skuad Semen Padang FC

RIAU1.COM - Semen Padang FC (SPFC) kembali mendatangkan satu pemain baru memperkuat lini belakang untuk mengarungi Liga 1 musim 2019. Eks Mitra Kukar, Dedi Gusmawan menjadi pilihan tim Urang Awak.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin mengungkapkan, pemain berposisi bek tengah ini sudah tiba di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sejak beberapa hari lalu, namun belum diperkenalkan ke publik karena belum resmi hengkang dari klub lamanya.

"Kami menghargai klub lamanya, makanya kami tidak memperkanalkannya dulu. Saat ini kami masih menunggu surat keluar dari klub lamanya," kata Rinold, dilansir Bola.com, Senin 8 April 2019.

Rinold mengungkapkan, sebelum resmi dikontrak dan bergabung bersama skuad Kabau Sirah, Dedi yang juga pernah berkiprah di kontestasi sepakbola Myanmar ini akan menjalani sejumlah tes.

"Dedi akan menjalani tes medis terlebih dulu. Dia juga akan mengikuti beberapa tes lainnya yang suda disiapkan oleh tim pelatih Semen Padang FC," ungkapnya.

Sementara itu, asisten pelatih SPFC, Weliansyah mengaku senang dengan datangnya Dedi Gusmawan, yang dinilainya merupakan pemain bagus dan memiliki pengalaman yang cukup banyak, baik di tanah air mau pun luar negeri.

"Dedi pemain yang bagus, ditambah lagi ia pernah membela timnas Indonesia. Tapi kami akan genjot kemampuan fisiknya lagi setelah beberapa waktu tidak latihan bersama secara tim, karena selama ini cuma latihan individu," pungkasnya.