Tak Ingin Sia-sia, KONI Riau Kirim Atlet yang Berpeluang Raih Medali ke Porwil 2019

Tak Ingin Sia-sia, KONI Riau Kirim Atlet yang Berpeluang Raih Medali ke Porwil 2019

24 Maret 2019
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

RIAU1.COM - Kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera sudah ditentukan, yakni pada bulan November 2019 mendatang di Provinsi Bengkulu.

KONI Riau terus menggesa persiapan dan pemantapan atlet kontingen Riau yang akan berlaga di Porwil tersebut. Tercatat, ada sekitar 11 cabang olahraga (cabor) dengan 171 nomor yang akan dipertandingkan.

"Nomor, cabor dan jadwal pertandingan sudah ditetapkan, tinggal kita persiapkan atlet sesuai dengan nomor yang diikuti," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis kepada Riau1.com, Ahad 24 Maret 2019.

Emrizal melanjutkan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan penyusunan berapa atlet yang akan diberangkatkan, menyusun biaya keberangkatan dan juga schedule latihan jelang Porwil X Sumatera 2019.

"Untuk persiapan atlet sudah berjalan, tinggal memperkuat atlet sesuai dengan nomor pertandingan yang diikuti serta prediksi berapa peluang medali yang bisa diraih pada Porwil nanti," tuturnya.

Masih kata Emrizal, dari sekarang harus sudah diketahui berapa peluang medali yang bisa diraih para atlet Riau di Riau, termasuk menghitung berapa nomor unggulan pada Porwil tersebut.

"Jadi, kita tidak hanya sekedar mengirimkan atlet, tapi kita lihat juga sejauh mana kemampuannya untuk bisa meraih medali. Karena target kita mempertahankan juara umum Porwil," pungkasnya.