2 Hal ini jadi Perhatian Syafrianto Rusli Jelang Laga Semen Padang FC Lawan Bali United

2 Hal ini jadi Perhatian Syafrianto Rusli Jelang Laga Semen Padang FC Lawan Bali United

7 Maret 2019
Skuad Semen Padang FC saat berlatih di Bekasi

Skuad Semen Padang FC saat berlatih di Bekasi

RIAU1.COM - Belajar dari laga perdananya di Piala Presiden 2019 saat menghadapi Bhayangkara FC dengan kekalahan 4-2, Semen Padang FC (SPFC) lebih fokus untuk pembenahan di sektor pertahanan.

"Hari ini kami fokus memperbaiki organisasi pertahanan, karena hal itu menjadi evaluasi penting pascakalah dari Bhayangkara FC beberapa waktu lalu," kata Pelatih kepala SPFC, Syafrianto Rusli dilansir Tribunnews.com, Kamis 7 Maret 2019.

Syafrianto mengungkapkan, lini belakang tim berjuluk Kabau Sirah menjadi fokus utama yang perlu diperbaiki menjelang melakoni laga selanjutnya di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 Ahad, 10 Maret 2019 mendatang.

"Selain itu, dalam latihan, kita juga memberikan materi kepada para pemain tengah koordinasi dan komunikasi antar pemain. Hal ini agar tim bisa semakin solid," ujar Syafrianto yang juga pernah melatih tim PSPS Riau itu.

Selain perbaikan lini belakang serta koordinasi antar pemain, Syafrianto menuturkan, finishing yang belum apik dari anak asuhnya juga menjadi perhatian, agar lebih tajam dan bisa berbuah gol.

"Untuk menghadapi Bali United, rencananya akan menggunakan formasi 4-3-3. Tapi hal itu bisa saja berubah saat di lapangan, tergantung kondisi pemain dan lawan yang dihadapi," tuturnya.

Masih kata Syafrianto, pada kompetisi pra musim ini, dirinya mempersiapkan sebanyak 27 pemain untuk berlaga di ajang Piala Presiden 2019, untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan seluruh pemain.

"Pada turnamen ini, kita mencoba seluruh pemain. Jadi yang lain juga diberikan kesempatan sehingga tidak tertutup kemungkinan pergantian formasi atau strategi," tukasnya.