Laga Semen Padang Kontra Bhayangkara FC Sore Nanti Patut Dinanti, Ini Alasannya

Laga Semen Padang Kontra Bhayangkara FC Sore Nanti Patut Dinanti, Ini Alasannya

3 Maret 2019
Skuad Semen Padang FC saat berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jabar

Skuad Semen Padang FC saat berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jabar

RIAU1.COM - Sore ini, Semen Padang FC (SPFC) akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga perdana Grup B, Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), kick off dimuka pukul 15.00 WIB.

Laga ini akan tersaji menarik, mengingat kedua tim yang berlaga adalah tim promosi Liga 1 musim 2019, Semen Padang FC dan juara Liga 1 musim 2018 lalu, Bhayangkara FC.

Dilansir Indosport.com, ada beberapa hal yang perlu dinantikan dalam laga perdana tim Kabau Sirah menghadapi The Guardian, Ahad 3 Maret 2019, sore nanti.

1. Debut Pemain Asing

Kompetisi pra musim Piala Presiden 2019 menjadi ajang bagi kedua tim, Semen Padang FC dan Bhayangkara FC untuk memulai debut para pemain asingnya sebelum mengarungi Liga 1 musim 2019 nanti.

Seperti tim Urang Awak yang memiliki empat pemain asing, Shukurali Pulatov, Jae-sung Ko, Mario Barcia dan Nildo Victor Juffo, yang tidak satu pun dari mereka pernah bermain di Liga 1 Indonesia.

Sedangkan di tim tuan rumah, ada tiga pemain asing yang akan memulai debutnya di Piala Presiden 2019, yakni Anderson Salles, Yoo-joon Lee dan Rubens Raimundo da Silva.

2. Ajang Reuni Skuad Kabau Sirah

Pertandingan sore nanti juga menjadi ajang reuni tim Semen Padang FC, karena ada dua mantan pemainnya Ambrizal Ammar dan Vendry Mofu yang kini berseragam Bhayangkara FC.

Gelandang asal Wamena, Vendry Mofu yang memang cukup dikenal di hati para pendukung Semen Padang, ia bergabung dengan Semen Padang pada musim 2010 hingga 2014 silam.

 

Vendry Mofu mempersembahkan satu trofi juara liga saat kompetisi bernama Liga Primer Indonesia musim 2011-2012 lalu. Sempat merapat ke Sriwijaya di awal 2014, Mofu kembali ke Semen Padang di akhir tahun.

3. Semen Padang FC dan Bhayangkara FC sama kuat

Semen Padang FC dan Bhayangkara FC ternyata pernah bertemu di beberapa laga sebelumnya. Dari lima laga, keduanya sama-sama meraih dua kemenangan dan satu kali imbang.

Menariknya, Tim Urang Awak sudah melesatkan enam gol ke gawang Bhayangkara FC. Begitu juga sebaliknya, dan The Guardian juga telah mencetak enam gol ke gawang Semen Padang FC.