KONI Riau Upayakan Venue Biliar Eks PON di Purna MTQ Pekanbaru untuk Latihan Atlet

KONI Riau Upayakan Venue Biliar Eks PON di Purna MTQ Pekanbaru untuk Latihan Atlet

20 Februari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Cabang olahraga (Cabor) biliar menjadi salah satu dari 10 cabor andalan Riau pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 yang akan digelar di Bengkulu.

Venue biliar eks PON Riau yang berada di Komplek Purna MTQ Pekanbaru menjadi satu-satunya sarana latihan yang dinilai masih cukup layak untuk digunakan.

Namun sayangnya, venue tersebut tidak bisa digunakan oleh atlet biliar. Untuk itu, KONI Riau akan mengambil langkah untuk bisa menggunakan kembali venue biliar.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, pihaknya sudah meminta Bidang Prestasi (Binpres) KONI Riau untuk mengambil langkah agar venue biliar tersebut bisa digunakan oleh atlet.

"Kita sudah minta Binpres KONI Riau untuk mengambil langkah bagaimana memanfaatkan venue yang ada. Setidaknya bisa mengambil sebagian meja yang ada untuk sarana latihan," kata Emrizal kepada Riau1.com, Rabu 20 Februari 2019.

Emrizal melanjutkan, untuk sementara ini agar menunjang pembinaan atlet biliar, khususnya dalam menghadapi Porwil 2019, latihan dilakukan di rumah biliar yang ada di Pekanbaru.

"Sementara ini, kita sewa tempat latihan agar para atlet biliar Riau bisa menjalani latihan dengan serius dan fokus untuk menghadapi Porwil 2019 mendatang," tukasnya.