Malam ini 4 Pengcab Perbakin di Riau Dilantik Serentak

Malam ini 4 Pengcab Perbakin di Riau Dilantik Serentak

15 Februari 2019
Pelantikan empat Pengcab Perbakin di Riau digelar di Hotel Grand Elite Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

Pelantikan empat Pengcab Perbakin di Riau digelar di Hotel Grand Elite Pekanbaru (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Empat Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) di Riau dilantik secara serentak, Jumat 15 Februari 2019 malam di Hotel Grand Elite Pekanbaru.

Empat Pengcab Perbakin yang dilantik ini ialah Pengcab Perbakin Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Pengcab Perbakin Kabupaten Pelalawan, Pengcab Perbakin Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Pengcab Perbakin Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Riau, Dedi Handoko mengatakan, sejauh ini sudah ada lima Pengcab Perbakin di kabupaten/kota di Riau, yakni Perbakin Pekanbaru, Perbakin Dumai, Perbakin Kampar, Perbakin Bengkalis dan Perbakin Siak (tidak aktif).

"Jadi dengan bertambahnya 4 pengkab ini, maka jumlah kepengurusan Perbakin di Riau, sudah 9 Pengkab/pengkot. Berarti hanya tinggal tiga daerah lagi di Riau, yang pengurus Perbakin-nya belum ada yakni Kuansing, Inhu dan Inhil," kata Dedi.

Dedi menambahkan, pelantikan empat Pengcab Perbakin ini baru pertama kalinya digelar di Riau. Sebab, selama ini setiap pengcab dilantik di kabupaten/kota masing-masing dan digelar secara sederhana.

"Karena selama ini pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten/Kota hanya dilakukan didaerahnya masing-masing dan tidak ada secara serentak atau bersamaan kita lantik," tambah Dedi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan, Muhammad Suhandi mengatakan, pelantikan empat Pengcab Perbakin ini turut mengundang Bupati dari setiap pengcab yang dilantik, Ketua KONI Riau, forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

"Kita juga mengundang Ketua KONI dari empat kabupaten tersebut, serta sejumlah anggota DPRD Riau," kata Suhandi, Jumat malam jelang pelantikan empat Pengcab Perbakin.