Kamis, 25 April 2019

OLAHRAGA

Kejar Juara Umum Porprov X Riau, KONI Kota Pekanbaru Gelar Pelatko Usai Porkot

news24xx


Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil saat pembentukan kontingen Pekanbaru untuk Porprov IX Riau beberapa waktu lalu Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil saat pembentukan kontingen Pekanbaru untuk Porprov IX Riau beberapa waktu lalu

RIAU1.COM - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau akan digelar pada tahun 2021 mendatang, meraih juara umum menjadi target utama KONI Kota Pekanbaru pada ajang olahraga multi event terakbar di Provinsi Riau tersebut.

Tentu untuk bisa meraih prestasi sebagai juara umum di Porprov X Riau tidaklah mudah, ditambah lagi pada event Porprov IX Riau di Kampar beberapa waktu lalu, Kota Bertuah hanya mampu meraih posisi tiga besar.



BACA JUGA : Perwakilan Peserta Ikuti TM Jelang Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship II 2019

Untuk mengejar 'ambisi' menjadi yang terbaik di Provinsi Riau, KONI Kota Pekanbaru pun mulai melakukan persiapan, mulai dari proses penjaringan atlet potensial hingga program pembinaan untuk memantapkan atlet menghadapi Porprov X Riau.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, pihaknya akan menggelar Pemusatan Latihan Kota (Pelatko) yang akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) pada bulan Agustus 2019 mendatang.

"Para pengurus KONI Kota Pekanbaru sudah menggelar rapat pada bulan Januari 2019 lalu untuk membahas persiapan Porkot dan Pelatko," kata Anis kepada Riau1.com, Selasa 12 Februari 2019.



BACA JUGA : 900 Lebih Peserta Ramaikan Pekanbaru Open Pencak Silat Championship II 2019

Anis melanjutkan, event Porkot akan menjadi ajang untuk menjaring dan menyeleksi para atlet berpotensi untuk nantinya menjalani pembinaan khusus pada Pelatko untuk dipersiapkan mengikuti Porprov X Riau 2021.

"Jadi, para atlet yang sudah masuk ke Pelatko menjadi atlet untuk kontigen Kota Pekanbaru yang akan bertanding pada Porprov X Riau 2021 mendatang," sebutnya.