Rabu, 20 Februari 2019

OLAHRAGA

HUT ke-235 Pekanbaru, KONI Kota akan Gelar International Dragon Boat Festival

news24xx


Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

RIAU1.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru berencana akan menggelar event wisata olahraga Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-235 Kota Bertuah.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, wacana digelarnya event PIDBF ini karena melihat kondisi Sungai Siak sebagai salah satu ikon Kota Pekanbaru belum termanfaatkan dengan maksimal.



BACA JUGA : KONI Riau Upayakan Venue Biliar Eks PON di Purna MTQ Pekanbaru untuk Latihan Atlet

"Kita ingin dari Sungai Siak ini bisa lahir atlet-atlet Kota Pekanbaru yang bisa berprestasi di kancah internasional, khususnya dari cabang olahraga (cabor) dayung," kata Anis Murzil, Selasa 12 Februari 2019.

Terlepas dari itu, Anis menuturkan, event ini juga untuk memacu Pengcab PODSI Kota Pekanbaru yang akan segera menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) agar lebih serius dan fokus dalam pembinaan atlet dayung Kota Pekanbaru.

"Sehingga pada moment event PIDBF yang akan digelar setiap tahun ini, atlet Pekanbaru bisa menunjukkan kualitasnya dihadapan atlet nasional dan internasional lainnya yang akan bertarung," tuturnya.

"Karena yang menjadi salah satu kendala kita selama ini adalah kurangnya event olahraga di Kota Pekanbaru, sehingga menyebabkan atlet tidak memiliki motivasi yang kuat untuk berlatih," tambahnya.



BACA JUGA : Dortmund Kian Terperosok Usai Ditahan Imbang Nuremberg


Anis melanjutkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah memanggil pemegang mandat Pengcab PODSI Kota Pekanbaru dan pelatih dayung untuk segera mempersiapkan diri melaksanakan event PIDBF ini serta segera menyelesaikan struktur organisasi defenitif.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Asisten I Pemko Pekanbaru, yang menjadi leading sector dalam pelaksanaan peringatan HUT ke-235 Kota Pekanbaru. Pemko menyambut baik gagasan ini dan segera melakukan rapat bersama," tukasnya.