Sabtu, 20 Juli 2019

OLAHRAGA

Layar Riau Siapkan 3 Atlet untuk Seleknas SEA Games 2019

news24xx


Atlet layar Riau saat berlatih di laut Bengkalis Atlet layar Riau saat berlatih di laut Bengkalis

RIAU1.COM - Tidak hanya menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON), Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Riau juga tengah mempersiapkan atletnya untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) SEA Games 2019.

Ketua Pengprov Porlasi Riau, Fivetrio Sulistino mengatakan, untuk mengikuti Seleknas SEA Games 2019, pihaknya mempersiapkan sebanyak tiga orang atlet layar andalan Riau.



BACA JUGA : Ismael Bennacer Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Piala Afrika 2019

"Ada tiga atlet yang kita persiapkan untuk mengikuti seleknas SEA Games 2019 nanti," kata Fivetrio kepada Riau1.com saat dihubungi melalui selularnya, Senin 11 Februari 2019.

Pria yang akrab disapa Lilik itu melanjutkan, seleknas SEA Games akan digelar pada bulan April 2019 mendatang untuk menjaring atlet terbaik menjadi wakil Indonesia.

"Setelah lolos seleknas ini, baru para atlet akan mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang digelar oleh PB Porlasi," tuturnya.

"Tiga atlet layar Riau yang akan mengikuti Seleknas SEA Games 2019 turun di dua kelas, yakni kelas internasional 420 dan kelas laser 4,7," tambahnya.



BACA JUGA : Tundukkan Senegal 1-0, Aljazair Juara Piala Afrika 2019

Selain itu, pada Pra PON 2019 ini Pengprov Porlasi Riau berencana mempersiapkan sebanyak enam atlet andalan yang nantinya akan mewakili Riau memperoleh tiket menuju PON XX Papua tahu 2020 nanti.

Ada empat kelas yang akan diikuti, yakni kelas internasional 420 untuk dua atlet, kelas optimis untuk satu atlet, kelas hobie 16 untuk dua atlet dan kelas laser 4,7 untuk satu atlet.