Emiliano Pemain Baru Cardiff City Sempat Mengirim Pesan ke Ayahnya Sebelum Pesawat Jatuh ke Laut

Emiliano Pemain Baru Cardiff City Sempat Mengirim Pesan ke Ayahnya Sebelum Pesawat Jatuh ke Laut

24 Januari 2019
Baju seragam dan foto Emiliano Sala.

Baju seragam dan foto Emiliano Sala.

RIAU1.COM - Emiliano Sala, Pemain sepakbola yang baru dikontrak Klub Liga Inggris, Cardiff City, sempat mengirimkan pesan singkat kepada ayahnya sebelum pesawat yang membawanya dari Perancis ke Inggris jatuh di tengah laut. 

Dia sangat ketakutan dalam pesawat tersebut yang akhirnya jatuh.

Seperti dikutip Riau1.com dari Antaranews.com, Kamis, 24 Januari 2019, Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) menyatakan sangat kecil kemungkinan Emiliano Sala, pesepak bola asal Argentina yang hilang dalam penerbangan ke Cardiff ditemukan dalam keadaan hidup.
 
Sala yang baru direkrut klub Liga Inggris Cardiff City dari klub Prancis Nantes, hilang pada Selasa (22/1) lalu, saat perjalanan dengan pesawat kecil bersama pilot asal Inggris David Ibbotson. Pesawat diperkirakan jatuh di laut saat terbang dari Nantes ke Cardiff.

Tim penyelamat hari Kamis tidak melanjutkan pencarian setelah dalam operasi selama sembilan jam tidak menemukan petunjuk lokasi titik jatuhnya pesawat.

Kepolisian Kepulauan Channel, seperti dikutip Reuters, Kamis, mengatakan keputusan apakah pencarian dilanjutkan atau tidak akan ditetapkan pada Jumat pagi.

"Jika memang ada puing-puing pesawat di permukaan laut seharusnya sudah bisa kami temukan pada hari pertama pencarian, karena saat itu cuaca sangat bagus," kata John Fitzgerald, ketua tim pencarian udara Kepulauan Channel.

Sala dalam pesawat itu sempat mengirim pesan ke teman-temannya berisi kekhawatiran dan ketakutannya karena pesawat akan jatuh.

"Saya sedang di pesawat, seperti akan jatuh. Ayah, saya takut sekali," demikian pesan pemain berusia 28 tahun itu.
 
Sala resmi pindah dari Nantes ke Cardiff pekan lalu dengan rekor transfer klub itu sekitar 19 juta dolar AS.

Ketua klub Cardiff Mehmet Dalman seperti dikutip media di Inggris menggunakan bahwa klub tidak mengurus perjalanan Sala dari Nantes.

"Ia menolak dan membuat perencanaan sendiri," kata Mehmet.

Loading...

R1/Hee