Sijago Merah Hanguskan Penginapan di Pulau Sirandah Padang

28 Agustus 2018
Foto tribun

Foto tribun

Riau1.com -Kebakaran menghanguskan bangunan penginapan berlantai dua, di Pulau Sirandah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang Sumatera Barat, Selasa (28/8/2018) dini hari tadi.

Di Pulau Sirandah, memang terdapat sejumlah resort yang disediakan untuk pengunjung yang berwisata ke daerah yang terkenal memiliki pesona keindahan bawah lautnya nan elok.

Salah satu penginapan inilah yang rata dengan tanah oleh sijago merah. Beruntung api tidak menjalar ke bangunan lain dan tak sampai ada korban jiwa. Namun bangunan beserta isinya ludes terbakar. 

Pasca kejadian, pihak kepolisian dari Polsek Bungus Teluk Kabung telah mendatangi lokasi kebakaran, Selasa siang. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangannya.

"Untuk penyebabnya belum bisa kami sampaikan, karena proses penyidikan hingga siang masih berlangsung," kata Kapolsek Bungus Teluk Kabung Kompol Alkafli dikutip dari Tribunpadang.

Alkafli juga menyebut bahwa pihaknya tidak mengetahui secara rinci kronologis kebakaran, karena tidak adanya saksi yang mengetahui dari mana sumber api.

Bahkan, penjaga penginapan yang telah dimintai keterangannya sebagai saksi, hanya mengaku bahwa saat kejadian dirinya sedang tidur.

"Kata saksi yang bernama Yilian Eka Putra, saat kejadian dia sedang tidur di pos penjagaan. Saksi itu baru tahu kalau penginapan terbakar setelah dibangunkan oleh salah seorang tamu yang menginap di bagunan yang lain. Jadi, saksi itu tidak tahu dari mana sumber api yang membakar penginapan tersebut," katanya.

Saksi juga mengaku bahwa dia sempat berusaha untuk memadamkan api dengan air seadanya. Namun karena api begitu besar, sehingga sulit untuk dipadamkan.

Akibatnya, bangunan penginapan semi permanen berlantai dua itu beserta isinya ludes terbakar.

"Saat kejadian, di penginapan yang terbakar itu sedang kosong, tidak ada tamu yang menginap. Untuk kerugian materil, belum bisa dipastikan, karena belum ada laporan dari pemilik penginapan ke Polsek Bungus Teluk Kabung," singkatnya.