Sabtu, 17 November 2018

NASIONAL

Info! Ancaman Penyakit Baru di Indonesia Adalah Kelelawar

news24xx


Kalelawar Kalelawar

RIAU1.COM - Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, Anung Sugihantono menyebutkan kelelawar memiIiki potensi penyebaran penyakit seperti ayam. 

"Indonesia itu daerah migrasi burung, kemarin di dalam riset yang dilakukan oleh badan Litbang ternyata ada kelelawar yang sudah menjadi sumber penyakit tertentu yang sebelumnya tidak disebutkan di Indonesia pernah ada," katanya. 

Seperti yang pernah terjadi sebelumnya, Indonesia sempat mengalami virus flu burung yang akhirnya sedikit demi sedikit sudah bisa ditangani dan hampir terbilang sudah tak ada lagi yang terjangkit virus ini. 

Untuk masalah kelelawar tadi, penyakit tersebut memang masih terjadi pada antar sesama hewan saja. Namun, bukan tak mungkin penyakit tersebut bisa menyerang manusia juga. Maka dari itu, diperlukan pencegahan dengan sebaik mungkin dan seefisien mungkin. 

"Ini masih di hewannya, tapi kita juga tau ada sebagian dari masyarakat kita yang konsumsi dengan berbagai alasan. Nah inilah yang harus kita antisipasi," Ianjutnya, seperti dilansir Instagram @indozonehealth, 7 November 2018.

Nah, yang masih memakan daging kelelawar dengan berbagai alasan, yuk mulai sekarang untuk tidak mengonsumsinya dulu.