Diduga Terkait Pengeroyokan Anggota TNI, Polsek Ciracas Dirusak dan Dibakar Ratusan OTK

Diduga Terkait Pengeroyokan Anggota TNI, Polsek Ciracas Dirusak dan Dibakar Ratusan OTK

12 Desember 2018
Mapolsek Ciracas saat dirusak OTK

Mapolsek Ciracas saat dirusak OTK

RIAU1.COM -Mapolsek Ciracas jadi sasaran perusakan oleh sekelompok massa tak dikenal (OTK), Rabu 12 Desember 2018 dini hari. Massa yang ditaksir ratusan orang ini menghancurkan dan membakar bangunan Polsek Ciracas, termasuk kendaraan operasional kepolisian maupun Denpom Jaya.

Dikutip dari CNN Indonesia, Sebanyak tujuh tahanan yang berada di Mapolsek tersebut pun dipindahkan ke Rumah Tahanan Mapolda Metro Jaya, usai insiden perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas terjadi.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis menduga, perusakan Polsek Ciracas terkait dengan pengeroyokan oleh sejumlah juru parkir terhadap anggota TNI Angkatan Laut di kawasan Cibubur Jakarta Timur, lusa lalu.

Gigih1

Korban pengeroyokan yang merupakan anggota TNI sempat berdamai dengan pelaku. Namun sejumlah orang kemudian mendatangi Polsek Ciracas untuk memastikan keberadaan juru parkir yang terlibat pengeroyokan itu menjalani penahanan.

Sekelompok orang itu mendatangi Polsek Ciracas, Selasa malam. Saat itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony S bersama pejabat Korem, Dandim Jaktim, DandenPOM Jaya, serta pejabat Paminal Polda Metro Jaya tiba di sana untuk menenangkan massa.

Tapi, massa yang mencapai ratusan itu memaksa masuk ke Polsek Ciracas untuk memastikan keberadaan pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI. Kemudian beberapa anggota Polsek Ciracas dan dua pengendara motor menjadi korban pemukulan saat sekelompok massa itu sudah mulai anarkis.

Sekitar pukul 00.30 WIB, massa mulai menghancurkan dan membakar bangunan Polsek Ciracas termasuk kendaraan operasional kepolisian maupun Denpom Jaya. Pukul 01.10 WIB (Rabu) Danrem tiba kembali ke Polsek Ciracas dan sejumlah mobil pemadam kebakaran merapat guna memadamkan kobaran api.